Mobil Mungil, Solusi bagi yang masih takut menyetir

Mobil Mungil

Saya percaya, setiap insan manusia di dunia dilahirkan dengan Keberanian dan Ketakutannya masing – masing. Seseorang Berani dan hebat di bidang tertentu tetapi juga memiliki ketakutan dan kelemahan di bidang tertentu lainnya.

Superman takut dengan Batu Kripton, Batman takut dengan identitasnya, Rogue takut dengan kekuatannya, Ultraman takut dengan batas waktunya di Bumi, Shinchan takut dengan Paprika, Giant takut dengan Ibu-nya, Doraemon takut dengan tikus, dan contoh ketakutan lainnya. Nothing is Perfect, everyone has their own balance.

Berbicara tentang ketakutan, saya ingin membahas tentang jenis ketakutan unik lainnya yang mungkin sudah marak ditemui disekeliling kita, yakni menyetir atau mengemudi kendaraan.

Di era modern penuh gejolak saat ini, skill menyetir adalah sebuah hal yang biasa, sudah sewajarnya dikuasai. Wagu rasanya bila masih ada seseorang dewasa masih belum menguasai skill menyetir. Kecuali bila orang tersebut tidak pernah mendapat akses untuk belajar menyetir atau tidak pernah melihat kendaraan seumur hidupnya.

Alasan atau penyebab sesorang tersebut belum mampu menyetir meskipun kesempatan untuk menguasai ada sangat beraneka ragam. Beberapa alasan yang mungkin mudah ditemui antara lain :

  • Rasa Takut, Takut nabrak, Takut Nyenggol, Takut kecemplung
  • Tidak ada rasa Yakin dalam dirinya (gak Pede)
  • Merasa belum berhak/layak menyetir mobil (baru mau nyetir kalau punya mobil sendiri)
  • Trauma, waktu belajar pernah terlibat kecelakaan sehingga tidak meneruskan latihan menyetirnya.

Salah satu solusi untuk mengatasi semua hambatan diatas ada dua, pertama adanya dorongan kuat, tekad untuk menjadi Bisa. Bisa karena biasa. Kedua Terpaksa, manusia jika dalam keadaan terpojok, biasanya akan terpaksa/memaksa seluruh kemampuannya keluar.

Tapi bagaimana jika cara diatas belum berhasil juga, well.. mungkin saatnya mencoba berani menyetir dengan kendaraan berdimensi mungil, di Jepang kendaran seperti ini dikenal dengan sebutan Kei Car (K-Car).

Dengan memanfaatkan mobil mungil, seseorang mungkin saja lebih berani untuk berlama-lama dibalik setir bundar. Dimensi yang mungil, Semburan mesin yang lembut, membuatnya lebih mudah untuk diajak blusukan di jalan-jalan dalam kota sembari terus mengasah keberanian menyetir.

Di Indonesia, Ada cukup banyak pilihan mobil mungil yang sering terlihat berkelana di jalanan nusantara. Mereka antara lain Kia Visto, Hyundai AtoZ, Chery QQ, Suzuki Karimun, Daihatsu Ceria. Dipasaran mobil bekas, harga kendaran mungil ini masih begitu nyaman untuk dilirik sehingga sangat bersahaja bagi yang ingin menjadikannya sarana membangkitkan keberanian menyetir mobil.

Last, bukan hal sulit bagi manusia untuk menyetir kendaraan. Sejak diciptakan dan diproduksi massal, mobil dirancang agar mudah dinikmati manusia. Tak perlu menghafal formula khusus, cukup pahami cara kerja, dan biasakan hingga tertanam kuat di alam bawah sadar otak.

So, Yuk mahir menyetir, Jangan lupa Berdoa dan Taati Peraturan Lalu Lintas

Comments

comments

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *