MotoGp 2015, milik Rossi dan seluruh Pembalap !

Kasamago.com – – Bye bye musim 2015 dan sampai jumpa lagi di musim 2016 dan semoga saja saja Sirkuit Sentul tercantum dari seri musim 2017 mendatang.  Gelaran motoGP 2015 akhirnya usai, membawa kebahagiaan, kemenangan, kekalahan dan keihklasan bagi seluruh pembalap MotoGP. Selamat bagi Para Juara dan peraih Podium pada seri pamungkas, seri Terakhir di Sirkuit Valencia Spanyol, Minggu 8 November lalu, Serta tentu saja sang maestro MotoGP Valentino Rossi, Tepuk Tangan mendalam Saya kerahkan kepada Rossi. You Are The People Champions !

Seri Valencia kemarin benar-benar mendebarkan, insiden Rossi vs Marquez menjadi magnet perhatian utama yang membuat seri Valencia begitu ditunggu kehadirannya. Penggemar MotoGP semakin dibuat penasaran, siapakah yang bakal menggondol title Juara Dunia setelah jarak poin antara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi hanya selemparan batu. Kompetisi makin panas, berita seputar MotoGP makin beringas menyedot atensi publik dunia.

Pembalap MotoGP terbagi dalam 3 blok, satu blok pendukung Rossi, Blok Pendukung Marquez dan satu lagi Blok Netral, ramai dan kian ramai setelah merembes ke ranah nasionalisme, Konspirasi Italia vs Spanyol pun membahana. Rossi yang dihukum harus start dari grid paling buncit memberikan ganjalan luar biasa dalam peraihan gelar juara dunia bagi sang maestro, rasanya sangat mustahil untuk dapat memberikan perlawan terhadap Lorenzo dan Marquez dari posisi buncit.

Banyak pihak berharap, keajaiban dan pelukan Dewi fortuna berkenan menghampiri Rossi, start dari belakang bukan tidak mungkin untuk tidak menang, apapun bisa terjadi. Perjuangan Rossi seperti layaknya Game RPG atau film-film superhero Jepang, untuk mencapai sang Musuh Utama, sang lakon harus bertempur mengalahkan anak buah musuh satu demi satu. Untunglah, jalannya balapan di Valencia, Rossi tak menemui kendala menyusul para Aliens (Lorenzo, Marquez, Pedrossa), Para Rider seolah memberi jalan bagi Rossi untuk melenggang bebas menyusul Lorenzo, Applause luar biasa untuk mereka para rider, Terima kasih untuk Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone (Desmosedici GP15) ,Aleix Espargaro (GSX-RR), Alvaro Bautista (ART), Scott Redding (RC213V), Pol Espargaro, Bradley Smith (YZR-M1), Danilo Petrucci (Desmosedici GP14.2) ,Cal Crutchlow (RC213V), Stefan Bradl (Forward Yamaha) dan lainnya.

So. Juara Dunia MotoGP 2015 adalah seluruh pembalap MotoGP itu sendiri, Rossi jadi People Champion, Pedrosa jadi Man of The Race, dan selamat atas kemenanan Lorenzo serta Marques yang sepanjang balapan seolah melinduni satu sama lain itu, membosankan tapi tetap layak untuk di apresiasi.

Balapan MotoGP 2015 termasuk dalam musim terbaik, terutama bagi sepak terjang pembalap gaek Valentino Rossi yang konsisten menunjukan prestasinya dalam menaklukan podium demi podium hingga akhirnya berhasil memuncaki klasemen. Gelaran seri Philips Islands Australia dan Sepang Malaysia adalah seri terbaik dari seluruh seri MotoGP2015 bahkan dalam satu dekade terakhir, publik MotoGP kembali disuguhkan ajang balapan yang saling salip menyalip hingga Finish Line.

Harapan tinggalah kenangan, Harapan penggemar Rossi termasuk saya untuk melihat kembali sang Legend merengkuh kembali Title Juara Dunia nya sirna sudah, di usia nya yang memasuki masa pensiun, sangat berharap bila kelak Rossi resmi mundur dari dunia balap MotoGP, Karirnya akan diakhirnya dengan menjadi Juara Dunia. Semoga 2016, harapan ini dapat terkabulkan..

Pic by Otoasia.com

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *