Murah belum tentu Murah beneran

Kasamago.com – – Kejadian yang baru saja saya alami mungkin bisa menjadi peringatan ringan bagi siapapun agar tidak kecele dengan barang yang kita beli ternyata harganya tak sesuai dengan penglihatan kita sendiri.

Alkisah kejadian ini bermula ketika saya menemani pasangan berbelanja kebutuhan bulanan di sebuah super market dan pusat grosir ternama di kota domisili, ketika itu teringat akan barang yang sudah lama ingin dibeli namun belum kesampaian yakni nozzle semprotan selang air rumahan, di rak perkakas rumah tangga hanya ada 3 pilihan produk nozzle yang ada, paling mahal 70 ribu, kedua 34 ribu dan termurah 22 ribu, kualitas material dan desain adalah factor pembeda harga. Demi pengiritan akibat perlambatan ekonomi dan Bitcoin tak kunjung menguat, pilihan utama jelas yang termurah yakni 22 ribu, sedikit mengejutkan karena ketika di toko khusus perkakas produk nozzle serupa hanya 17 ribu saja.

Di label harga, angka 22 ribu dicoret dengan pulpen, saya beranggapan ada revisi harga lebih murah karena produk persis sama dengan ditoko khusus perkakas seharga 17 ribu. Karena butuh dan tak ingin menunda lagi, Nozzle termurah dengan harga 22 ribu tercoret pun akhirnya saya lemparkan ke keranjang belanja seraya berharap didalam hati agar harganya terevisi seharga produk di toko lain. Begitu di depan kasir, harapa itu sirna. Ketika label harga 22 ribu di scan, layar monitor menampilkan angka 38 ribu !! what the !! gondok dalam hati, ingin protes rasanya tapi mulut justru tak mendukung. Ironis rasanya, ketika produk di toko lain yang sama persis hanya seharga 17 ribu yang memang sesuai dengan material dan kualitas nozzle yang terbuat dari plastic tipis biasa rasanya harga 38 ribu amat sangat tak benar. Klo begini tadi lebih baik ambil yang seharga 34 ribu, mutu dan desain produk nya lebih baik dari si murah.

Tarikan nafas panjang pun membahana di iringi dengan desisan lembut akibat pelepasan nafas, meski gondok saya tetap menahan diri untuk tak complain, pikiran positif terus saya paksakan keluar. Biarlah ini menjadi pelajaran dan segera saya buatkan artikelnya dengan harapan, tulisan ini mampu menjadi warning bagi siapa saja yang berkenan membaca tulisan ini.

Akhir kata, tetap waspada terhadap label dengan harga yang tercoret karena bisa jadi ini adalah Jebakan Betmen terselubung. Produk dengan kualitas murah yang seharusnya berharga murah ternyata justru terpindai dengan harga tak semestinya. Lakukan perbandingan produk sejenis di toko lain, bila ditempat lain ada yang lebih murah, kualitas lebih baik dan terlabel dengan benar maka belilah ditempat ini.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *