Over Drive, Kisah perjuangan Dua Bersaudara di lintasan Reli

Over Drive
Over Drive – AsianWiki

Kasamago.com — Saat asyik hunting film 2018 yang baru saja di unggah, pandangan saya seketika dikejutkan oleh poster bergambar dua orang berkostum balap reli berjudul Overdrive.

Dari poster nya saya langsung teringat Manga tentang balap sepeda berjudul sama karya Yasuda Tsuyoshi, wuih.. gak pake lemot, segera unduh dan tonton!, Hasilnya..? sesuai rating film nya, memuaskan !!.

The MOVIE

Penonton akan disuguhkan dinamika kehidupan balapan Reli, istilah istilah didalam Reli hingga suguhan pemandangan Indah dari setiap Seri balapan yang berpindah pindah tempat. Plus, berbahagialah yang punya si hatchback toyota Yaris, karena di film ini.. Yaris jadi tokoh utama nya.

Dari jajaran cast nya.. saya langsung tersenyum ria.. ada si Jun Kaname alias Makoto Hikawa sang Kamen Rider G3 dan Masahiro Higashide sang pemeran Crow Xplode. So, makin Gaspol lah untuk segera menonton hingga tuntas.

The Story

Kisah di buka adegan dua orang bersaudara beradu balap sepeda menuruni bukit, lantas berpindah view pada adegan kesibukan tim Rally Spica Factory Racing di kejuaran Seiko Cup Rally Series (SCRS).

Tersebutlah dua orang bersaudara di Tim Spica, Naozumi Hiyama (Mackenyu Arata) sebagai pembalap dan kakak nya Atsuhiro Hiyama sebagai kepala mekanik. Drama di film Over Drive berpusar pada ambisi Naozumi dan perjuangan tim Spica menjadi juara umum SCRS.

Hubungan Naozumi dan kakak nya bisa disebut tidak akrab. Naozumi sebagai pembalap profesional bertindak seenaknya sendiri, arogan dan ambisius. Sekilas penonton jelas akan membenci nya dan menaruh simpati pada karakter kakak nya yang lebih dewasa.

Dalam perebutan gelar juara, Naozumi dan Tim Spica mendapat perlawanan tangguh dari Tim Zigma dan pembalap nya, Akira Shinkai yang sama sama menorehkan poin teratas. Mendekati seri seri terakhir, Naozumi justru gagal mengontrol diri nya sendiri yang mengganggu konsentrasi nya dibalik stir. Tim Spica disalip Tip Zigma.

Seiring berjalan nya waktu, berkat kehadiran agensi sponsor bernama Hikaru Endo (Aoi Morikawa) mulai terbukalah segala permasalahan pribadi diantara kedua bersaudara. Naozumi mulai menyadari kesalahan nya dan mengapresiasi kinerja tim mekanik yang selama ini kurang di perhatikan nya.

For the climax, dalam seri balap terakhir, Naozumi dan Navigator Rei Takaoka tercebur ke danau setelah menabrak mobil balap tim lain yang mengalami crash.

Rally
Yaris in Action – pic by WRC.com

Di sinilah keharuan itu di tabuh, Atsushi akhirnya memahami Ambisi Naozumi yang begitu gil, yakni demi memenuhi janji nya pada teman masa kecil nya, Hina Nagase, menjadi pembalap terbaik di dunia. Tanpa menunggu esok hari, mobil balap Naozumi yang tenggelam 3 jam di angkat dan dibawa ke pit stop Tim Spica.

Atsuhiro beserta tim lain berjuang sekuat tenaga memperbaiki mobil balap semalam penuh dan menerima sanksi penalti 5 menit. Tak mau mengecewakan tim mekaniknya, Naozumi pun membuktikan diri nya sebagai juara umum SCRS.

Conclusion

Overdrive saya amati lebih menitik beratkan pada kehidupan di balik layar tim Balap yakni para mekanik. Bagaimana seru dan nikmatnya mengoprek mesin, semua ini di lalui dengan penuh profesionalitas tanpa mempedulikan popularitas yang hanya dinikmati para pembalap saja.

Last, mengutip sebuah quote indah dari percakapan Atsushi dan Navigator Rei “mengembangkan dan mencoba part baru bukankah itu  inti dari balapan Rally?”

Skor : 4.8/5

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *