Pacific Rim Uprising, Battle of Tokyo

Kasamago.com – – Sekuel Pacific Rim yang bertajuk Uprising sempat saya remehkan karena Guillermo del Toro cabut dari kursi Sutradara dan lebih terlihat menjual bisnis mainannya. Nyatanya, sekuelnya lumayan nendang.

Sepanjang nonton Pacific Rim Uprising, pikiran saya selalu terngiang oleh film pop culture Jepang bertema Mecha dan Giant Robots, sebut saja sang legendaries Gundam, Evangelion, Galvion, DaiGuard, Mazinger Z, Rahxephon, Dual, Patlabor, Ultraman hingga MegaZord nya Power Rangers. Ngiangan ini terpancar sembari saya membayangkan, andai film-film tadi dibikin ala Pacific Rim, super mantabs jadinya.

Para Mecha mania bakal mencret kegirangan. Wuoow.. Yipiyeey !!

The Movies

Berlatar 10 tahun pasca film pertamanya, Dunia sudah kembali damai dan mulai merekontruksi kerusakan akibat pertempuran Jaeger vs Kaiju. Precursor, Alien yang menjadi dalang kemunculan Kaiju ke Bumi ternyata telah menyiapkan serangan balasan guna menghancurkan kehidupan planet bumi.

Precursor menggunakan Dr Newton sebagai pion nya untuk memanggil kembali para Kaiju. Dr Newton memanfaatkan posisinya di Shao Industries menciptakan Drone Jaeger, yang ternyata telah disisipi sel dan otak Kaiju.

Melalui Drone Kaiju inilah, Dr Newton membuka Portal Dimensi agar para Kaiju keluar, Liwen Shao dan Dr Hermann berhasil menghentikan aksi Drone Kaiju memanggil seluruh Kaiju. Sayangnya, 3 Kaiju berhasil lolos : Raiju, Haijin dan Strikethorn.

PPDC (Pan Pacific Defense Corps) dan Rangers (Pilot Jaeger), Jake Pentecost ,Nate Lambert harus berjuang bersama para kadet nya yang penuh gairah. Akhirnya, Battle of Tokyo pun dimulai.. Serasa pertempuran final para raksasa dengan kekuatan super.

Tokyo pun porak poranda akibat duel sengit Jaeger vs Kaiju, ditengah pertempuran ada credit untuk fans Gundam yakni muncul penampakan patung Gundam RX-78 !!

Conclusion

4 Jaeger tersisa, Gipsy Avenger, Bracer Phoenix, Guardian Bravo dan Saber Athena terasa mewakili impian Mechamania. Dan tentu saja sosok Kaiju yang didesain dengan begitu menawan, indah, mematikan jelas sangat berkesan bagi penggemar Ultraman.. bahkan mungkin lebih keren dari sosok Jaeger itu sendiri. Duh.. jadi pengin koleksi action figure nya.

We Stand Tall For All Humanity.” ~ PPDC Tagline

Skor : 4.5/5, Duel Jaeger vs Kaiju nya tetap keren

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *