Panduan memberi Nama Anak yang Strategis dan Visioner

Nama Anak

Kasamago.com – –

Anak atau buah hati merupakan karunia dan salah satu kebahagiaan tersebar didunia bagi kaum Laki laki sejati. Apalagi anak pertama atau keluarga muda, uiighh.. rasanya dakdikdug duerr, mengikis semua hasrat memiliki Apartemen, Ducati dan Accura.

Sebuah kado dari Sang illahi jelas tidak dapat di levelkan dengan kado duniawi kreasi manusia, karena kado ini sangat spesial yakni wahana pembuktian bagi orang tua bahwa mereka mampu melaksanakan tugas dan bertanggung jawab pada Allah SWT.

Setelah berjuang selama 9 hari, bergelut dalam melahirkan kini saatnya bersyukur dengan memberikan nama pada Bayi kita, sang makhluk suci. Nama adalah harapan dan doa Orang tua, untuk itu sudah keharusan untuk memberikan nama yang paling indah, penuh doa dan memiliki arti yang baik.

Di zaman now, memilih, menentukan dan mencari daftar kata untuk dirangkai menjadi seuntai nama tidaklah sulit, lebih mudah, nyaman dan resourceable berkat teknologi Internet dan deretan jenis buku nama anak sesuai selera.

Empat bulan lalu, anak pertama saya terlahir ke dunia, prosesi penentuan nama adalah hal bersejarah, memorable, ukirable dan Penuh tantangan. Empat buah buku nama plus lima buah ebook nama anak sudah di tangan namun tetap saja saya kebimbangan dalam memilih nya. Alasannya simple, nama nya sudah terlanjur pasaran, atau memiliki arti yang kurang tepat.

Dalam 30 hari saya harus berjibaku menentukan nama anak sebelum nama sang anak di deklarasikan dalam acara tasyakuran dan di sah kan oleh Negara dalam Akta Kelahiran.

Dahulu waktu masih remaja, saya punya cita cita kalau punya anak saya beri nama dari dunia film, komik, kamen rider atau anime, dunia yang saya gilai waktu itu.

Seiring berjalannya usia menginjak bujang kontemporer saya akhirnya sadar, nama dari dunia itu tidak tepat karena memiliki arti yang kurang cocok. Jadilah saya berusaha keras mengumpulkan daftar kata dari Agama Islam agar sang anak berada dalam semangat pejuang Agama Islam dan Allah SWT. Amin

Setelah daftar kata dari Islam saya pilih dan kumpulkan, tiba waktu nya saya merangkainya dengan kombinasi dari bahasa eropa atau sansekerta.

Namun sebelum merangkainya, saya telah memiliki Panduan nama anak yang Strategis dan Visioner, yakni :

  1. Indah di dengar dan dibaca
  2. Mudah di ingat
  3. Bermakna Baik, mengandung Doa
  4. Tidak terlalu panjang
  5. Tidak diawali huruf A dan Z (pas Absensi, biar ga terlalu dini atau terlalu akhir)
  6. Bukan nama malaikat dan setan
  7. Bukan nama Allah SWT
  8. Bukan nama Baptis, atau sejenisnya
  9. Nama Elegan, tidak provokatif
  10. Tidak mudah di plesetkan (jadi bahan candaan)
  11. Tidak mudah di lecehkan (jadi bahan hinaan)

Last, selamat bertugas memberi nama anak bagi para Orang Tua. Semoga dapat menentukan nama yang sesuai harapan dan doa kita.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *