Pengalaman 1 Bulan lebih memakai Mifi M3Z

Mifi M3Z

Kasamago.com – – Result sementara, Mifi belum mampu menggantikan total Indihome atau Internet Cable. Mifi atau Mobile Wifi adalah perangkat Wifi portable yang memakai jaringan operator seluler. Mulai booming dikenal publik sekitar tahun 2014 silam yang dipelopori oleh Operator Smartfren.

Jenuhnya pemakaian Modem USB dan kian ganasnya penetrasi Internet berlangganan menjadi momen ideal bagi Mifi untuk berlaga di pasar Internet. Rasa penasaran untuk mencoba Mifi belum saya wujudkan karena masih tersandera layanan Internet Cable.

Nah dipenghujung Tahun 2016 silam, biaya berlangganan Indihome mulai terasa menggoyang kestabilan keuangan. Guna menyiasati terganggunya kestabilan keuangan, saya lantas mencoba menggunakan Mifi Smartfren sebagai alternatifnya. Mifi Smartfren M3Z menjadi pilihan saya.

About M3Z

Smartfren menawarkan 2 Buah jenis modem direntang harga 300 ribuan, M3Y dan M3Z, keduanya merupakan upgrade dari Mifi M2Y dan M2Z produksi Tahun 2015. Upgrade dilakukan di sektor baterai menjadi 3000 mAh sehingga mampu bertahan sekitar 6 jam.

Perbedaan M3Y dan M3Z hanya di Tekstur dan Produsennya, M3Y dibuat oleh Haier dengan tektur halus sedangkan M3Z oleh ZTE dengan tekstur kasar (seperti Kulit jeruk). Keduanya menawarkan warna yang atraktif.

Hasil Pemakaian

Secara Speed, Mifi M3Z berhasil mengungguli Indihome versi termurah, sebulan lebih pemakaian saya begitu terpuaskan dan muncul sebersit keyakinan mantab untuk segera melengserkan Indihome. Total memakai Mifi M3Z, apalagi Mifi sangat klop bagi yang suka Mobiling.

Namun, kepuasan ini terganggu begitu paketan Mifi habis dan saya me-reload ulang paketnya dengan mengisi pulsa. Cara isi ulang Mifi adalah dengan mengisi pulsa seperti biasa, kuota nya tergantung nominal harga yang dipilih. Secara otomatis, pulsa akan dikonversikan menjadi kuota.

Demi penghematan, saya mengisi pulsa mifi sejumlah 25 ribu saja. Mifi segera berteriak kencang, kecepatan akses begitu melesat. Tapi.. oh tapi, itu hanya bertahan 3 jam saja. Selebihnya, Kuota langsung ambyar.. habis.

Hitung hitungan lagi dengan daftar pilihan paket data Smartfren yang ada sepertinya tetap lebih murah Indihome jika untuk bulanan dengan kuota unlimited.

Dilema segera melanda, hati kembali bimbang apakah tetap meneruskan langganan Indihome atau total menggantung koneksi internet via Mifi ?. Tak ada yang sempurna, semua ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Yang jelas selain biaya, bagi yang lebih sering berdiam diri dirumah, Indihome atau layanan internet cable lainnya adalah pilihan terbaik, sebaiknya yang doyan kelayaban, Mifi adalah jawabannya.

So.. begitu pengalaman singkat dan dangkal saya bersama Mifi..

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *