Pengalaman Pertama Belanja Online diatas 1 juta

SepatuDelta

Kasamago.com – – Akhir Desember tahun 2016 lalu menjadi pengalaman sekaligus sensasi yang baru pertama kali saya rasakan selama 7 Tahun menikmati aktifitas belanja online. Belum pernah sekalipun selama berbelanja online (Online Shopping) saya membeli produk dengan harga di atas satu juta rupiah. Sudah menjadi pedoman, batas ataupun prinsip jika membeli barang/produk dari dunia maya, harganya wajib dibawah satu juta dan itupun sulit dicari di kota sendiri atau kota terdekat.

Barang/Produk di atas sejuta, mau tidak mau diupayakan mendapatkannya secara offline karena mempertimbangkan resiko yang menggelayutinya. Dogma ini tercipta ketika saat itu di tahun 2010 hingga 2012 an, Tahun dimana grafik belanja online saya sedang naik naiknya belum marak situs belanja online (e-commerce) macam Bukalapak, Tokopedia, Lazada, MatahariMall dan lainnya. Di Tahun ini saya lebih mengandalkan forum favorit kaskus FJB untuk berbelanja online.

Seiring meledaknya era digital, informasi, dan internet, pasar eCommerce terus menanjak tajam, situs ecommerce menerjang bak pitung beliung. eCommerce yang sebelumnya berstatus Startup segera exit dan berkembang dengan bantuan investor dalam jumlah masif. Perusahaan-perusahaan ritel dan department store pun tak mau kalah dalam pasar dunia maya dengan membangun sendiri situs eCommercenya.

Perkembangan luar biasa di era digital, informasi dan internet ini turut pulu meningkatkan keamanan dalam bertransaksi online. Selain sistem belanja yang telah mendukung keamanan bertransaksi secara maksimal, juga ada dukungan dari media sosial, cybercrime dan polisi online guna mengantisipasi gangguan keamanan dalam berbelanja (penipuan).

Berbekal perkembangan eCommerce itulah, serta setelah beberapa kali menikmati berbelanja online di Tokopedia saya mendapat kepercayaan untuk membeli barang dalam jumlah cukup banyak. Awalnya sedikit cemas, tapi mengingat itu tugas dan barang yang dibeli tersebut hanya tersedia di dunia maya.

Mau tidak mau dengan kemantapan setipis embun, berangkatlah saya menuju seller yang menjual barang tersebut di tokopedia. Setelah berdiskusi singkat dengan seller terkait stock, packing dan permintaan diskon, barang berupa 14 pasang sepatu PDL Delta Gurun akhirnya saya pesan. Di awali doa, uang sejumlah diatas 1 juta itu saya transfer dengan khidmat, kushyu dan keyakinan hati.

Tahun berganti 2017, tepat di hari pertama libur tahun baru, barang yang dipesan pun mendadak tiba. Petugas Paket memastikan bahwa alamat yang dituju tepat, saya mengiyakan. Dalam batin aura bahagia dan lega saya luapkan dalam kesunyian hati. Di selimuti rasa deg degan, saya membuka satu paket dus besar dengan hati hati.

14 pasang sepatu PDL Delta Gurun berhasil mendarat selamat, tepat, aman, rapih. Yeaah… Transaksi online pertama di atas 1 juta akhirnya berhasil saya raih, rengkuh, dan capai.  Subarashiiii.

Comments

comments

6 Comments
    • kasamago
    • kasamago
    • kasamago

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *