Pengalaman Pertama kirim Motor via Kereta Api

Kirim Motor
Kirim Motor – Pic by Viva.co.id

Kasamago.com — Di tengah nuansa syahdu menuju pergantian Tahun.. mendadak semua serasa di hembus angin kencang gurun Atacama. Istri saya mendapat Surat Perintah Akhir Desember (Superades) dari Pimpinan Pusat Kantor nya untuk segera pindah ke cabang Yogyakarta.

Proses persiapan barang apa saja yang ikut kena pindahan pun segera di mulai, termasuk kendaraan commuter istri saya yang berspesies Beat Fi. Semerbak hati mendadak tersedak, tatkala Istri meminta saya untuk mengirim Motor lewat jasa Ekspedisi saja. Saya masih belum memiliki kepercayaan kuat untuk mengirim kendaraan via ekspedisisi dengan jarak dibawah 250 km. Lebih dari itu bolehlah..

Sebagai Rider roda dua yang susah berprestasi, saya lebih baik membawa sendiri kendaraan Istri saya karena jarak masih memungkinkan bagi kondisi tubuh. Istri pun tetap keukeuh, keluarga pun demikian, menyarakan motor di kirim saja. Pikiran pun tersadarkan, saya sudah bukan pria bujangan yang sebebasnya kelayaban kesana kemari seperti Burung Nightingale mabok Vodka.

Siang menjelang Adzan Ashar, saya ditemani adik membawa motor istri ke Kantor Ekspedisi, dari dua jenis Perusahaan yakni Kalog dan Herona, oleh istri saya di minta pilih Kalog, entah apa perbedaan nya.. pricing nya pun seirama.

Segera menuju Petugas Front Desk, Utarakan tujuan dan biodata, diminta serahkan STNK asli dan kunci motor. Kena biaya 350 ribu plus 50 ribu untuk Packing memakai Kardus.

Berhubung besok libur Tahun Baru, Kereta barang pun ikut libur, sehingga pengiriman dilakukan di tanggal 2, kata petugas tanggal 3 sudah siap dikabari.

Di tanggal 2, Istri mengabari Motor sudah sampai dan sedang di ambil oleh teman kantor nya. Oia, pas di ambil, bensin motor hampir habis, padahal sebelum di kirim motor saya isi Full Tank. Berarti benar, bahan bakar akan di kuras menyisakan sekitar 1 literan saja. Alhamdulillah kekhawatiran motor rusak tak terbukti, Pengiriman berjalan baik.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *