#Pojok Finansial : 4 Investasi yang wajib dimiliki

Kasamago.com – – Siapa didunia ini yang tak menginginkan kelak dimasa Tua atau pensiunnya, kehidupannya senantiasa aman tentram terjamin segala kebutuhannya. Di saat berhenti dari usia produktif, tentu tenaga pikiran dan waktu menjadi terlalu sempit, pahit dirasa bila rambut di Kepala sudah memutih semua kita masih berjuang letih meraih kemapanan finansial.

Mengenaskan dan Mimpi Buruk banget, Bill Gates pernah berujar, klo kita terlahir Miskin itu bukan salah kita, tetapi jika meninggal dalam keadaan nestapa itu baru salah kita.

Pentingnya Investasi

Artikel ini Saya tulis sebagai pengingat kepada diri sendiri dan mungkin juga bagi para pembaca. Mengelola Uang sudah terbukti sulit sulit mudah, jika tak diniati, ditekuni dan didisiplinkan, rasanya bagai perjuangan ke Barat mengambil Kitab suci. Bagi yang sudah mapan secara finansial baik yang masih single ataupun baru merajut keluarga, wajib banget untuk tidak memanfaatkan rejeki yang sedang kita miliki.

Ibarat Artis atau Atlet terkenal, ketika sedang di masa keemasan sebaiknya segera mempersiapkan diri (finansial) untuk menghadapi masa suram. Di Puncak keemasan itulah harta sedang dalam jumlah terbesarnya, godaan konsumtif jelas sangat kuat dan di masa inilah sang Artis harus pandai2 mengelola pundi pundi hartanya. Jangan sampe ketika sudah tidak terkenal lagi atau terpuruk, sang artis diberitakan dalam keadaan mengenaskan.

Selalu ingat ketika kita tengah berada dalam puncak usia produktif, khususnya bagi keluarga baru, segera bangun skala prioritas kebutuhan, bagi pos pos pengeluaran, berhemat, siapkan dana cadangan, utamakan kebutuhan ketimbang keinginan dan tentu saja pandai Ber Investasi. Nah, menyoal Investasi, Berikut 4 jenis Investasi wajib yang sebenarnya telah menjadi informasi umum dan paling banyak diterapkan.

Sebagai Pengingat, Ini dia jenis investasi tersebut, dimulai dari Jenis Investasi yang memberikan benefit paling aktif dan paling besar namun juga memiliki tingkat resiko yang tak sedikit pula…

  1. Waralaba atau Bisnis. Investasi paling aktif karena bisa jadi gerbang utama menuju kebebasan finansial, penghasilan yang diterima no limit sesuai dengan tingkat keberhasilan Bisnis
  1. Properti atau Tanah. Investasi yang mampu memberikan profit yang tak kalah menarik tanpa perlu bekerja keras siang malam. Penghasilan Pasif diperolah dari menyewakan property berupa ruko atau kos kosan. Profit Semakin besar apalah nilai sewa tinggi dikali jumlah ruko/kos yang dimiliki.
  1. Reksadana. Kita menginvestasikan sejumlah dana untuk dikelola di pasar saham. Besarnya profit sangat fluktuatif, kembali pada kepiawaian pengelola reksadana dan kondisi perekonomian.
  1. Logam Mulia emas. Jenis yang paling aman dan pasif cocok bagi yang gak pengin terlalu ribet dan yang gak berani mengambil resiko. Emas sudah legendaris dan terbukti sejak jaman kerajaan bahula sebagai sarana investasi. Nilainya yang stabil membuat emas selalu menjadi primadona.

Last but no least, Manfaat Investasi selain sebagai jaminan hidup dimasa depan, juga memiliki seabrek manfaat, yakni membiayai pendidikan anak dimana biaya pendidikan tiap tahun terus berinflasi, Biaya Kesehatan yang kadang sanggup menguras habis kekayaan, Biaya Rekreasi (empet kan hidup gak ada liburannya blas) dan sebagainya. Investasi di masa kini telah menjadi kebutuhan yang wajib dimiliki seluruh keluarga. Ada yang berujar, Hidup itu sangat indah dan menawan bila apa yang kita inginkan ternyata pas dengan apa yang kita butuhkan.

Ref. StrategiManajemen.net

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *