#Pojok Karir – Cara menghadapi Atasan yang Annoying banget

Kasamago.com – – Ketika kita bekerja secara tidak mandiri alias menjadi pegawai atau karyawan, dimanapun itu, di Perusahaan apapun, di Planet apapun, pasti kita akan menemukan banyak ketidaknyamanan dan ketidakenakan diantara segelintir kebahagiaan yang wajib disyukuri.

Salah satu ketidakenakan itu adalah berkarya bersama atasan kita yang punya sifat atau karakter galak, judes, sensiftif, cuek, dan sebagainya yang super Annoying banget. Sudah menjadi rumus pakem di kehidupan manusia, bahwa Atasan yang baik hanya bertahan sebentar saja, tetapi sebaliknya, yang enggak banget malah bertahan berabad abad. Sudah rahasia ilahi, manusia penuh cobaan ketimbang kenikmatan demi proses penempaan menjadi Manusia sejati berbudi luhur dunia akherat sesuai cita cita Tuhan semesta alam.

Nah, berikut ada segelintar cara yang dapat diterapkan untuk menghadapi atasan yang Annoying banget. Bikin ga betah bekerja tapi butuh bekerja. Sehingga Kesabaran, ketabahan adalah harga mati

1.Pahami Pikirannya

Anggap saja memang Atasan kita seperti itu orang nya. Tiap atasan memiliki Plus dan Minus, tetaplah menjaga hubungan baik meski mungkin kita tidak terlalu sesuai dengannya.

2.Rendah Hati

Kita bisa saja lebih smart dari atasan, tetapi jangan tunjukan bahwa kita sebenarnya lebih hebat dari atasan. Patuhi saja keinginan atasan asal itu tidak merugikan kita. Nantinya waktu lah yang akan menunjukan kehebatan kita.

3.Jangan sok Pintar atau menggurui

Gunakan bahasa dan pemilihan kata yang tepat jika kita ingin menyampaikan suatu Hal yang baik. Jangan sampai atasan gerah dengan perkataan kita.

4.Jangan Pamer

Misal, Kalau kita berkuliah di Universitas yang lebih bonafit dari atasan, jangan singgung hal ini.

5.Puji atasan

Berikan suatu hal yang menyenangkan pada atasan seperti pujian, anggap atasan telah sukses dalam kehidupannya sehingga patut diberikan applause.

6.Jangan dibandingkan

Terkadang kita sadar atau tidak membandingkan atasan dengan orang lain. Siapapun itu, jika dibanding bandingkan tentu sangat tidak nyaman.

7.Branding diri kita dihadapannya

Tunjukan bahwa kita orang yang tepat, menarik dan dapat di andalkan kepada atasan.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *