#Pojok Karir , Energi Negatif dan Jurus Ampuh melawannya

Stormtrooper

Delapan Tanda Karyawan dengan energi Negatif :

  1. Cepat Menyalahkan Orang lain, Bila ditanya tentang konflik, mereka akan terus menunjukkan permasalahannya datang dari orang lain.
  2. Emosional, Mereka menuntut kesempurnaan pada diri sendiri dan orang lain, dan beraekasi tak terkontrol saat tujuannya melenceng.
  3. Enggan membantu, Mereka tak memiliki semangat dan antusaiasme kerja. Alhasil, enggan untuk membantu rekan sendiri dan memberi performa lebih bagi perusahaan.
  4. Gemar bergosip, Mereka suka menyebar isu negatif yang bisa mempengaruhi semangat dan budaya kerja. Walhasil, sesama karyawan saling menaruh rasa curiga.
  5. Egois, Dalam situasi tertentu, rapat misalnya, mereka akan mengajukan ide cemerlang untuk kepentingan bersama, padahal idenya hanya menguntungkan dirinya sendiri.
  6. Tidak bersyukur, Ketika mendapatkan apresiasi mereka berdalih memang hal itu sudah sepantasnya diterima olehnya.
  7. Pembawa masalah, Terkadang mereka bersikap sangat kritis terhadap masalah, tapi ujung-ujungnya melempar masalah tanpa solusi.
  8. Sering berbohong, Berhati-hatilah dengan kolega yang sering berbohong. Terutama dalam urusan pekerjaan. Sebab hal ini bisa merusak kekompakan bersama.

Jurus menghalau Energi Negatif di Kantor :

  1. Bersahabatlah, Ada kalanya energi negatif seperti stress dikarenakan kurang bergaul. Cobalah untuk masuk kelingkungan kerja dan berteman dengna rekan-rekan di sana. Lingkungan kerja yang kondusif bisa mengurangi kadar stres dalam pekerjaan.
  2. Hindari Konflik, Berusahalah sekuat mungkin untuk menghindari konflik dengan rekan atau atasan, karena dapat merembet ke berbagai masalah lain. Ujung-ujungnya hanya membuat kita makin stres. Bekerjalah secara profesional dan mengesampingkan masalah pribadi.
  3. Tingkatkan kemampuan komunikasi, Kemampuan Komunikasi yang baik tentu berguna untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan rekan dan atasan. Misalnya, menjaga nada bicara atau memilih kata-kata yang tepat agar tak menyinggung perasaan orang lain.
  4. Katakan “tidak” pada hal negatif, Kita boleh saja bersantai dari rutinitas pekerjaan. Sejenak be4rada di pantry, misalnya. Namun, jangan gunakan kesempatan ini untuk bergosip. Seperti membicarakan atasan atau rekan, hingga rumor perampingan karyawan. Hal ini hanya akan memenuhi tubuh kita dengan energi negatif.
  5. Perlakukan orang lain dengan baik, Cobalah untuk selalu buat orang lain merasa lebih baik. Anda mungkin akan terkejut mengetahui bagaimana tindakan itu bisa menjadikan Anda lebih besar dan bahagia.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *