#PojokProperti : 5 hal yang wajib diperhatikan dalam memilih rumah

Rumah
Rumah by tataletak

Kasamago.com – – Papan atau tempat tinggal sejak jaman peradaban manusia tercipta, sudah tak ditolerir lagi untuk tidak dimiliki manusia dalam membangun bahtera keluarga nya.

Seiring waktu, Properti seperti rumah menjadi sektor yang paling ganas kenaikan harga nya, sehingga bagi pihak bermodal rumah menjadi ajang investasi yang menggiurkan.

Tapi tidak bagi generasi milenial yang mulai menapaki bahtera rumah tangga, harga rumah semakin jauh dari ramah. Bagi yang berbudget pas pasan atau minus, merdeka akan selalu menunda membeli rumah, padahal menurut para Advisor, membeli rumah adalah keharusan tanpa nanti tanpa tapi.

Solusi nya sudah jadi rahasia umum ,yakni perluas penghasilan, dapat undian rumah, atau dikasih tanah / rumah oleh orang tua/mertua.

Terlepas dari faktor teknis bagaimana cara membeli rumah, berikut ada 5 Hal yang wajib di perhatikan sebelum memilih rumah :

1. Lingkungan sosial

Pelajari dulu situasi masyarakat disekitar lokasi rumah, bagaimana karakter nya, kebiasaannya dsb. Sebagai dasar untuk proses beradaptasi kelak.

2. Keamanan

Keamanan juga menjadi faktor kenyamanan, cek riwayat lokasi apakah terkenal rawan atau tidak.

3. Geografis

Teliti kondisi geografis rumah, rawan longsor, banjir dsb.

4. Kondisi Air

Air adalah sumber kehidupan, tanpa nya hidup tak akan berdetak. So, lihat apakah lokasi termasuk area mudah air atau kering kerontang.

5. Akses Jalan

Periksa apakah akses jalan memudahkan pergerakan kita. Faktor akses biasanya menjadi penentu soal harga jual.

Last, Mencari rumah seperti mencari jodoh, sudah ada trah nya. Semoga kita, dan mereka rakyat Republik ini yang belum memiliki rumah, segera di beri kemudahan dan jalan memiliki rumah oleh Allah SWT. Aamiin ya robbal alamin

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *