Ponsel Gaming, FlagShip perkembangan Teknologi Smartphone

 

ROG Phone, Blackshark, Razer | pic by Kompas

Kasamago.com – – Dewasa kini, Smartphone sudah menjadi barang jarahan yang begitu mudah didapat, banyak ragam corak nya dan tentu saja perkembangan drastisnya, hampir 2 – 3 bulan sekali muncul varian baru smartphone.

Jika dulu brand begitu berarti dan berwibawa mengangkat derajat pemiliknya, kini tidak lagi.. gempuran ponsel murah namun bertenaga menjadi angin Desrupsi bagi para penguasa brand. Gonta Ganti Ponsel sudah bukan hal yang wah, biasa malah menjadi profesi Youtuber dengan membuka gerai Unboxing dan Reviewer gadget baru.

Dinamika Ponsel masa kini

Awalnya, saya ingin mengupas tentang Tips membeli Ponsel / Smartphone terkini, tapi dipikir lagi rasanya kurang asyik, jaman sekarang orang beli Ponsel tergantung niat, budget dan review. Lagian soal Tips terbaik memilih ponsel, tentu saja saya saran kan membeli Ponsel / Smartphone dengan Spesifikasi gahar, digdaya dan super.

Dengan demikian, pemilik lebih setia dan gak peduli kalau ada Smartphone baru tiap bulan nya karena teknologi Smartphone miliknya tetap tangguh hingga beberapa tahun kedepan. Contoh Smartphone Gahar ini antara lain iPhone X, Samsung Galaxy S9/S9plus, Sony Xperia XZ2, Google Pixel 2 XL dan LG V30. Gak usah tanyakan Spesifikasinya, menggiurkan.. detailnya cukup browsing dan informasi pun melimpah.

Ponsel Gaming

Di bulan April 2018, dunia Smartphone dimeriahkan dengan penampakan ponsel khusus ngeGame besutan Xiaomi, Black Shark namanya. Sesuai Spesifikasi dan Desain spesial gaming nya, harganya pun masuk kelas Premium. Belum tahu apakah Black Shark sudah mudah didapatkan di pasar tanah air.

Selanjutnya, di awal Bulan Juni 2018.. Produsen Taiwan, Asus mengenalkan varian ponsel gaming nya di ajang Computex, Taipei. Gak tanggung – tanggung, Republic of Gamers (ROG), divisi khusus gaming milik Asus yang Respectfull, jadilah ponsel ini bernama Asus ROG Phone.

Jauh sebelumnya, di akhir 2017 Perusahaan spesialis Gaming, Razer merilis Razer Phone, ponsel gaming seharga 9,7 juta ,namun spesifikasinya belum semaksimal pesaing nya.

Razer, BlackShark dan ROG Phone inilah Three Musketeer nya dunia ponsel Gaming. Ketiganya memikat perhatian pecinta gadget dan gamers. Dibanding dengan ponsel berspesikasi gahar, saya rasa ponsel gaming memiliki kelas dan cita rasa tersendiri, sehingga dapat dijadikan FlagShip atau pun acuan bagi perkembangan teknologi ponsel.

Saya teringat, bagaimana ditahun 2000an awal, siapa yang memiliki Ponsel Gaming terasa berkelas, elit dan techno. Nokia N Gage misalnya, meski hanya dipakai untuk telpon dan sms, tapi memilikinya di masa kejayaan Nokia dahulu tetap berbeda dibanding memiliki ponsel biasa.

Dan biasanya, meski bukan parameter utama, Ponsel Gaming memiliki teknologi dan desain yang bertahan dari derasnya perkembangan zaman. Jikapun kelak teknologinya sudah kalah jauh, Ponsel Gaming dapat dijadikan koleksi yang tak akan disesali.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *