Preman Tobat, Komik Aksi bernafaskan Islami

Preman Tobat
Komik Preman Tobat

Kasamago.com – – Skenario Allah SWT memang begitu luar biasa, rasa syukur saya panjatkan dan ucapan terimakasih kepada sang komikus yang telah memberikan komik berjudul Preman Tobat ini kepada saya secara gratis. Maturnuwun sedekah nya.. ^^

Intro

Dalam benak pikiran saya ketika melihat promosi komik ini, muncul rasa antusias untuk membeli nya. Maklum hobi baca komik masih bergelora meski remang remang. Tapi komitmen diri mencegahnya, aktifitas beli Komik sudah saya stop, rak buku sudah full, dan masih ada buku yang belum saya baca, ini PR besar.

Untuk kelanjutan hobi ngomik, saya sudah nyaman di webtoon lokal yang menampilkan karya-karya keren dari para komikus tanah air. Duh rasanya pengin bikin komik lagi, tetapi kegagalan nerbitin komik setelah lulus kuliah menjadi mimpi buruk saya untuk terjun ke dunia komik lagi.

THE COMIC

Judul Komik : Preman Tobat

Pengarang : Handri Satria Handjaya

Jumlah Halaman : 140

Jenis Kertas : HVS

Penerbit / Percetakan : Adeen Publishing

Cetakan Pertama : Juli 2018

Komik Preman Tobat cukup sukses menarik perhatian berkat Sinopsis dan desain Cover nya yang keren. Ukuran komik nya mengingatkan saya dengan komik Digimon dan Crayon Sinchan, Lega baca nya. Jenis kertas nya mantab banget, tebel kayaknya pake 80 an gram, sangat sesuai dengan harga jual nya. Ga rugi dah..

THE STORY

Preman Tobat berkisah tentang Preman alias Penjahat jalanan tangguh berjuluk Setan Beringas bernama Kenduri, yang tiba tiba membelot dan hilang dari kehidupan penjahat.

Kenduri tiba tiba terbangun dengan luka tembak dan dalam kondisi hilang ingatan di sebuah klinik milik dr Danu Darmawan. Kenduri lantas tinggal bersama dr Danu sebagai pegawai klinik dan membantu tugas rumah tangga.

Dalam kehidupan baru nya, Kenduri banyak mendapat pelajaran rohani dari dr Danu yang sangat religius. Kenduri lantas harus berjuang memulihkan ingatan sembari bertobat menuju jalan kebaikan sembari melawan masa lalu nya yang tak membiarkannya lolos begitu saja.

CONCLUSION

Premis ceritanya keren, mengandung hikmah dan hidayah kehidupan. Bak Kenshin Himura sang Battousai dalam komik Rurouni Kenshin yang ingin memulai masa depan baru namun masih banyak pihak yang ingin memanfaatkan masa lalu nya.

Preman Tobat sangat bernafaskan ajaran Islami yang begitu kental. Banyak kutipan sunnah Rasullullah SAW bertebaran di balon kata nya. Guratan art nya rapi, bersih dan sangat khas sang komikus.

Target Audiens Komik Preman Tobat adalah semua kalangan, tapi lebih strategis lagi ditujukan pada pembaca usia Anak-anak hingga remaja, sangat tepat dan bergizi tinggi. Kelak, Komik ini akan saya wariskan pada anak saya kalau sudah gak jadi bayi lagi.

Bagi pembaca dewasa seperti saya, jelas.. tanpa menghilangkan unsur Islami nya, Preman Tobat perlu dibikin lebih kelam lagi, penuh intrik dan plot twist. Hehehehe. Saya paling exicted pada lembaran terakhirnya, sebuah clue untuk sekuel nya yang khas dunia mafia banget. Kehadiran tokoh Gebayasa sebagai lawan kuat Kenduri mengingatkan saya pada duel sengit Cha Tae-sik vs Lum Ramrowan di film The Man from Nowhere.

Kekurangannya apa ya? Ada tapi gak ngaruh, seperti unsur komedi yang minim, dan penyebutan kapten polisi yang seharusnya AKP di Indonesia.

THE AUTHOR

Handri Satria Handjaya, adalah satu dari dua komikus tanah air yang paling saya kenal. Saya mengenal Handri melalui komik bergenre Tokusatsu, Wayang Ibliz yang dibeli pada 2008 silam.

Bertahun tahun kemudian, saya menjumpai nama Handri sebagai komikus buku buku Islami nya Felix Siauw (CMIIW), hingga 2017 lalu, beliau menerbitkan komik fenomenal , Khalid bin Walid, Muhammad Al fatih dan Al Fatih vs Dracula. Kualitas gambar sangat meningkat tajam tanpa menghilangkan ciri khas nya.

Perubahan tajam dari Komikus Superhero ke Komikus Religi adalah suatu hijrah yang luar biasa. Sukses selalu untuk Handri dan Komik komik nya, dan tetap hadirkan bacaan super keren bagi generasi muda Indonesia !!

Bagi yang ingin memiliki Komik Preman Tobat, Bisa hubungi Komikus nya langsung di Instagram @ALFATIHSATRIA.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *