Realme C1, Sang Pendobrak dari India

RealMe C1
Realme – Kompas.com

Kasamago.com  — Made in India?? Rasanya sudah tak perlu diragukan lagi, India menjadi salah satu leading country di Asia yang sukses di bidang Teknologi, Industri, manufaktur, dan luar angkasa.

Namun di pasar teknologi selular, khususnya Smartphone, Produsen India masih terasa NewBie. Maklum, di Dunia Otomotif baik Roda dua maupun Roda Empat, Pabrikan India harus kembang kempis menghadapi Dominasi Jepang. Bajaj mengibarkan bendera putih, Tata masih berjuang dengan bergelimang keringat.

Nah kini di Pabrikan Smartphone asal India, Realme berusaha nekad menerjang arus Red Ocean Market Smartphone tanah air yang dikuasai oleh China dan Korea. Secara teknologi, India sudah bersaing ketat dengan China. Bisa bikin Jet Tempur Tejas dan Wahana Antariksa sendiri masa bikin smartphone masih di ragukan.

RealMe C1

Di waktu senggang, saat blogwalking ke suatu website, ada adsense yang menampilkan iklan smartphone merk RealMe yang bentuk nya aduhai abis, layar lebar, pake Notch (poni) dan harganya.. uhuiii banget; 1,3999 juta rupiah di salah satu MarketPlace.

Seketika liur menetas, dalam hati sontak berteriak.. Ini nih calon kuat pengganti hape Asus saya!!!

Disaat dana kian terbatas, dolar mengganas, ekonomi gak jelas dan merk china makin over pilihan, kehadiran RealMe seolah Oase di tengah badai salju. Nice Timing..

Segera saja saya berburu spesifikasi nya.. Wuiiih, mantab jiwa… Saya banget. Udah penampilan nya kaya Bus tapi seharga minibus. Center of Value nya cetar membahana.

RealMe meluncurkan 3 produk sekaligus, yakni RealMe 2, RealMe 2 Pro dan RealMe C1. Tapi saya lebih prefer pada Tipe C1 karena faktor harga.. Tampilan dan Pricing lah yang membuat C1 berani bertarung di ganas nya pasar smartphone tanah air.

Spesifikasi RealMe C1

Di perkenalkan di Indonesia pada 9 Oktober lalu, Spesifikasinya selaras dengan penampilan nya yakni :

  • Menggunakan layar 6,2 inci, Full HD (1080p), Berat 168 grm, tebal 8.2 mm
  • Bermesin chipset Snapdragon 450, OS Android 8.1 (Oreo), CPU Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53, dan Grafis Adreno 506.
  • Baterai berkapasitas 4.230 mAh, Klaim nya mampu bertahan hingga 18 jam untuk mendengarkan musik, 15 jam untuk memutar video, serta 10 jam untuk bermain game.
  • Memiliki kamera ganda di belakang, 13 MP dan 2 MP, Kamera depan (selfie) 5 MP
  • RAM 2 GB dan Internal Storage 16 GB

Dengan harga yang begitu Merakyat, Spek RealMe C1 sudah cukup lumayan. Perbedaan mayor dengan varian di atas nya hanya pada jenis material casing (RealMe 2 bermodel Diamond Cut, C1 hanya Glossy).

Hanya tersedia warna Hitam dan Biru, Produk RealMe secara resmi dijual di Indonesia pada 30 Oktober 2018 melalui salah satu marketplace tanah air.

Last, Bagi yang menginginkan smartphone ala iPhone X, RealMe C1 dapat menjadi alternatif andalan, dan bagi saya sendiri, C1 sudah masuk dalam waiting list utama.

Comments

comments

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *