Review: Bleach live action Movie

Bleach
Rukia dan Ichigo – animemojo

Kasamago.com — Siapa yang engga girang bahagia, salah satu manga/anime populer , Bleach karya Kubo Tite akhirnya di angkat live action seperti Rurouni Kenshin, Full Metal Alchemist dan Attack on Titan.

Kisah bleach live action diambil dari chapter paling awal, pertemuan Ichigo dengan Rukia. Sulit membayangkan bagaimana jika seluruh kisah Bleach yang panjang itu di rangkum dalam film layar lebar yang dibatasi durasi.

The Story

Berlatar di kota Karakura,  Ichigo Kecil dan Ibu nya, Masaki Kurosaki (Masami Nagasawa) diserang oleh Grand Fisher, jenis  Hollow (monster yang terlahir dari jiwa manusia) yang lebih buas dan cerdik. Sejak kecil, Ichigo sudah di incar Grand Fisher karena memiliki bakat tersembunyi. Masaki kemudian tewas demi melindungi Ichigo.

Di masa SMA, Ichigo Kurosaki (Sota Fukushi) di incar Hollow Fishbone, dia kemudian bertemu Shinigami (Soul Reaper) Rukia Kuchiki (Hana Sugisaki) di kamar nya. Karena kesulitan menghadapi Fishbone, Rukia memutuskan menjadikan Ichigo sebagai Shinigami pengganti. Reiatsu (inner power) Ichigo yang besar membuat Zanpakuto (pedang penghancur roh) nya ikut membesar menjadi Zangetsu.

Memberi kekuatan Shinigami pada manusia adalah pelanggaran berat, Kakak Rukia, Byakuya Kukichi (Miyavi), Bangsawan sekaligus seorang Kapten Shinigami, memerintahkan letnan nya, Renji Abarai (Taichi Saotome) untuk membunuh Ichigo dan membawa pulang Rukia.

Seiring meningkatkannya hubungan Ichigo dan Rukia, perlahan Ichigo memahami dunia Shinigami,  serta bertemu dengan mantan Shinigami Kisuke Urahara (Seiichi Tanabe) yang memberi informasi seputar Soul Society (Akherat) dan  Uryu Ishida (Ryo Yoshizawa), teman sekelas nya yang ternyata seorang Quincy.  Quincy sendiri adalah manusia yang mampu menggunakan Reishi (Spirit Particle) Heilig Pfeil alias panah suci. Nanti nya, Ishida akan menjadi Partner Ichigo dalam melawan Grand Fisher yang terus memburu Ichigo dan kedua adiknya.

Conclusion

Bleach live Action movie cukup memuaskan, meski minus di segi visual effect, Bleach didukung oleh aktor papan atas Jepang, plus pemeran lain  seperti Erina Mano (Orihime Inoue),Yosuke Eguchi ( Isshin Kurosaki). Sota Fukushi tampil baik tapi kurang heboh, saya justru jatuh hati pada aksi Hana sebagai Rukia.

Bagi yang pernah nonton film korea berjudul Along with the Gods, ada sedikit kemiripan film ini dengan Bleach. Hanya saja, Along with the Gods lebih baik Vissuel Effect nya, Yah mungkin faktor budget berperan tinggi. Last, terlepas dari kekurangan yang ada, Bleach tetap memberi kepuasan bagi penggemar nya. Sankyuuu.. berharap Bleach di bikin sekuel nya, paling tidak hingga kisah Ichigo menyelamatkan Soul Society dari tangan Sosuke Aizen.

Skor : 4.1/5

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *