Review Sadako vs Kayako, keren tapi kurang Greget

Kasamago.com – – Saya menaruh ekspektasi dan antusiasme tinggi ketika mengetahui filmnya akan segera di rilis atau dengan kata lain masuk daftar utama perburuan film di tahun 2016 ini.

Bukan sembarang film donk, jika sukses merebut hati saya hanya dengan melihat judul atau mendengar poster promosinya saja. Inilah film yang mengangkat para jagoan, bigboss, atau ratunya film horor Jepang yang sudah kadung melegenda alias populer yakni Sadako (The Ring) dan Kayako (Ju-On). Agaknya Kadokawa sebagai studio pembuatnya sangat terinspirasi dengan kesuksesan TOEI mempertarungkan antar Super Sentai atau crossing dengan Kamen Rider. Terdengar Komersil banget…

Dan luar biasanya, mereka hadir dalam satu film !!, ide menyatukan mereka dalam satu film lantas menduelkannya satu sama lain jelas sangat mengundang perhatian para pecinta horor jepang !!

Sadako vs Kayako menjadi judul pamungkasnya, asli saya begitu penasaran bagaimana jika kedua ratu horor ikonik ini tarung satu sama lain, dan pertanyaan pemuncaknya.. Siapa yang menang ??

The Story

Khas film horor pada umumnya, para tokohnya segera membuat gregetan dengan kelakuan tololnya. Semakin dilarang malah semakin penasaran, melanggar larangan dan akhirnya menerima hukuman, Ini intinya. Di paruh pertama, akan disajikan tentang eksitensi video betamax berisi kutukan Sadako. Dua orang mahasiswi dan seorang Dosen nya menjadi calon korban keganasan Sadako.

Yuri (Mizuki Yamamoto) Mahasiswi yang masih selamat, mendapat pertolongan dari seorang dukun gaul Kyozo Takizawa (Masanobu Ando) dan partner nya Tamao (Mai Kikuchi),Taizou pun berhasil mengurung Sadako sementara. Taizou mendapat ide melepas kutukan Sadako selamanya dengan membuatnya bertarung dengan iblis ganas lainnya, Kayako. Kyozo dan Tamao lantas menuju rumah terkutuk dimana Kayako bersarang, dan mempersiapkan panggung pertarungan besar bagi dua iblis terkuat.

At The End

Banyak plot hole dan bertebaran difilm ini, alur ceritanya kurang rapi membuat penonton awam mungkin dibuat bingung, sehingga memang film ini diprioritaskan bagi para penggemar Horor Jepang. Pacing berjalan lambat namun unsur tegang, merinding dan kejutan tetap terjaga, seperti adegan khas munculnya Sadako, terutama ketika Kayako dan Toshio mencabut nyawa para manusia yang nekad memasuki rumah terkutuk.

Last, Jawaban akan Pertanyaan Puncak, Siapa yang menang antara Sadako vs Kayako membuat saya jengkel dan terpana dashyat… betapa tidak, niatnya melihat kedua Iblis bertarung mengeluarkan segenap jurus dan cakra nya, bak Batman vs Superman, eh malah dipertontonkan aksi Fusion ala Son Goku dan Bezita.

Sadako dan Kayako berfusion ala Super Seiya 4, jelas saja para tokoh manusia dengan mudah dibantai nya… dan eksistensi kedua iblis pun terus berlanjut.. Franchise terselamatkan, Penonton bengong kebawa tidur.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *