Review Singkat, MITO Fantasy Max A38

Kasamago.com – – Merk Lokal Mulai Menggebrak Pasar Gadget Nasional !! ,Yap maraknya Gadget merk lokal hadir dengan beragam pilihan membuat saya tak ketinggalan, Mito menjadi Merk Non Branded yang saya beli untuk pertama kalinya. Ada rasa khawatir tatkala meminangnya namun melihat teman yang terkesan puas dengan Smartphone MITO nya, rasa khawatir tersebut dapat saya minimalisir.

Biasanya urusan Gadet saya lebih fanatik dengan merk branded alias merk dari pabrikan terkenal dunia seperti Sony, Nokia, Kyocera, Motorola, Samsung, LG, Siemens, Lenovo, dsj. Daya tahan dan harga jual kembali nya yang tahan goncangan adalah penyebab utama mengapa produk Branded menjadi pilihan.

Namun Seiring melesatnya Produk produk gubahan asal Tiongkok, pasar gadget nasional bagaikan sawah yang terguyur hujan deras, Persaingan makin ketat akibat produk made in china mulai memberondongkan amunisi mujarabnya: lebih canggih, murah dan tak kalah bergaya. Perwujudan amunisi ini salah satunya dapat dilhat melalui Mito Fantasy Max A38 yang terpilih sebagai smartphone terbaru saya menggantikan smartphone LG Optimus L5 yang telah memasuki masa Pensiun.

Lalu apakah Mito Fantasy Max A38 sebagai salah satu Brand Lokal non Branded memang dapat diandalkan? sehingga sukses memikat hati saya untuk meninggalkan zona nyaman merk Branded? SO Berikut Ulasannya :

First Impression

Mito Fantasy Max A38 terbungkus indah dalam dus buk (box) yang kelewat menawan. Dijaman diaman dusbuk Ponsel identik dengan citarasa minimalis dan pelit space karena ukurannya yang terlalu mungil, Mito Fantasy Max A38 justru hadir dengan membawa kenangan Dusbuk Ponsel sebelum era Android Berjaya. Bentuknya pun mengingatkan saya dengan Samsung Valencia C6625, HP ber OS Windows Mobile pertama yang saya miliki. Isi Dusbuknya lumayan mentereng bin kumplit, diluar dugaan saya sendiri yakni Charger, Headset khas produk Sony Walkman, Buku Manual / Garansi, dan Bonus Leather Case ! Sama seperti waktu membeli Samsung Valencia yang dilengkapi bonus case pelindung berbahan karet. Untuk Urusan kelengkapan Dusbuk, saya kasih jempol 9. Yahud lah

Smartphone, Android Lollipop, Mito Fantasy Max A38

Desain

Gurat desain utama Mito Fantasy Max A38 sangat mirip dengan Sony Xperia M yang rilis di tahun 2014 lalu. Ditengah Trend smarptone berdimensi tipis dan Back Cover berpattern kulit, A38 malah tetap mengusung desain lama yang kini mulai ditinggalkan tersebut. Desain Fantasy Max A38 meski terlihat elegan nan mewah, namun karena terlalu menjiplak desain Xperia M lawas hal ini saya katakan sebagai salah satu kekurangannya.

Engine

Spesifikasi Jeroan yang dimilik Mito Fantasy Max A38 adalah pemicu utama kenapa saya meminangnya, yakni : Processor Quad Core 1,3 GHz Cortex-A7, RAM 2 GB, Android 5.1 Lollipop, Grafis Malin/Adreno. Sayang, Kehebatan ini tercoreng dengan sederet kelemahannya yaitu Belum mengusung 4G / LTE, Baterai hanya 2000 mAh, Resolusi Layar kurang tajam, Layar belum Gorilla Glas sehingga perlu biaya tambahan untuk membeli Screen Guard dan Kualitas Jepretan Kamera utama nya masih kalah dengan Ponsel Samsung lipat saya dulu yang hanya 2 MP, padahal Mito Fantasy Max A38 dilengkapi kamera 8 MP.

Last, Tinggal daya tahan, Performa, kualitas material yang baru dapat diketahui jawabanya seiring penggunaannya sehari-hari. Apakah Mito Fantasy Max A38 sanggup memberikan kepuasan pada user nya? Bila iya maka merk-merk lokal telah mampu bersaing dengan merk Branded dan menapakai masa keemasan yang berkilau. Dengan harga perolehan 1.125.000 Rupiah, Mito Fantasy Max A38 cukup worthed untuk dimiliki. Tetapi saya lebih merekomendasikan  Mito Fantasy One A33 yang saya anggap sebagai versi Penyempurnaan Mito Fantasy Max A38 , dimana disektor Baterai dan desain terjadi perubahan yang lebih baik dengan harga yang terpaut 170 ribuan saja.

Comments

comments

6 Comments
    • kasamago

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *