REVIEW TUNTAS POWER RANGERS MOVIE 2017

Rangers

Sebuah ulasan yang sudah very very terlambat, antara menyesal dan bersyukur..  Sebulan berlalu sejak Power Ranger ( Baca : Saban’s Power Rangers) tayang perdana pada 24 Maret lalu, hari yang sudah saya nantikan untuk menonton Power Rangers di layar lebar justru tak terwujud.

Intro

Diantara seabrek film keren dan most waited di tahun 2017, hanya Power Rangers lah yang paling saya tunggu dan diprioritaskan. Perkembangan produksi film dan trailernya rajin saya amati dan ikuti, posternya pun tak luput saya koleksi.

Saya baru mengetahui rencana Saban membuat Reboot Power Rangers setelah sebuah Short Movie Power/Rangers (Baca : Power Rangers for Adultkarya Joseph Kahn meledak di jagat Youtube di tahun 2015 lalu.

The Power Rangers

Bagi anak-anak yang merasakan tumbuh di era emas tahun 1990-an pasti tak ada yang tak mengenal salah satu superhero bersejarah sepanjang kenangan, Power Rangers. Power Rangers adalah adaptasi Amerika dari serial Super Sentai Jepang yang lebih dulu terkenal.

Mighty Morphin Power Rangers (MMPR) lahir pada 1993, jeda setahun dari versi Sentai nya Zyurangers (1992). Jika basic cerita dari Zyurangers adalah kekuatan sihir/Fantasy, maka MMPR mengambil latar cerita khas Amerika, Alien.

Sejak 1993 sampai sekarang, serial Power Rangers terus diproduksi oleh Saban (pencipta Power Rangers) meski sempat diproduksi oleh Disney. Walau telah lahir puluhan Power Rangers, namun pesona MMPR sebagai seri perdana tetap tak lekang dimakan waktu.

Itulah sepertinya yang mendasari Saban dan LionsGate bekerja sama mengikuti jejak Marvel dan DC Comics, meng Down to Earth kan kisah superhero nya ke layar lebar.

The Reboot

Kisah di mulai di planet bumi, era Cenozoic… Ranger Merah yang ternyata adalah Zordon tengah jatuh sekarat akibat ulah temannya sendiri, Rangers Hijau alias Rita Repulsa yang berkhianat demi nafsu kekuasaan.

Dengan sisa tenaga yang dimiliki, Zordon mengumpulkan kelima Kristal Zeo, sumber kekuatan Power Rangers dan memerintahkan Alpha 5 untuk menjatuhkan Meteor ke bumi sebelum Rita Repulsa mendapatkan kelima kristal.

Meteorit jatuh meledak, mengubur Zordon, Kristal dan Rita Repulsa. Kini 65 Juta Tahun kemudian, lokasi pertempuran Zordon vs Rita dikenal sebagai kota kecil Angel Grove.

The Character

Salah satu ciri khas Power Rangers dibanding Super Sentai adalah kelima jagoan nya terdiri dari beragam ras sesuai dengan ras yang ada di Amerika Serikat, yakni Kulit Putih, Oriental, Negro, Indian, dan Hispanik. Selain sebagai sebuah hiburan, Power Rangers juga sebagai simbol keberagaman dan persatuan antar ras.

Di MMPR, para Rangers adalah pelajar berprestasi di sekolahnya, tetapi di movie reboot-nya, hal itu dijungkir balikan. Para Rangers adalah siswa siswi bermasalah disekolahnya hingga harus disatukan dalam kelas Detensi.

Selain itu posisi Ranger Biru tidak diisi oleh ras kulit putih, melainkan kulit hitam, sebuah sentuhan baru yang cukup menarik.

Alkisah, tersebutlah 5 pelajar SMA Angel Grove, yakni Jason Scott (Dacrey Montgomery) si Ranger Merah, Billy Cranston (RJ Cryler) si Ranger Biru, Zack Taylor (Ludi Lin) si Ranger Hitam, Trini (Becky Gomez) Ranger Kuning dan Kimberly Hart (Naomi Scott) Ranger Pink.

Kelima Pelajar secara ajaib bertemu di sebuah lokasi Tambang Angel Grove, Mereka lalu dipertemukan dengan lima Kristal Zeo. Saat melarikan diri dari penjaga Tambang, Mobil yang dinaiki kelima calon Rangers tertabrak kereta hingga masuk jurang.

Esok pagi nya, tanpa mengetahui apa yang terjadi, kelima Rangers tiba tiba sudah berada di kamar nya plus memiliki kekuatan super. Scene Jason tertegun dengan perubahan fisiknya sekilas mirip scene Peter Parker di film Spiderman nya Sam Raimi (2002). [] Lanjut ke Page 2

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *