REVIEW TUNTAS POWER RANGERS MOVIE 2017

Power Rangers

The Rangers

Mereka lalu kembali ke Tambang dan menemukan Pesawat Alien milik Zordon, dimana Alpha 5, sebuah robot super canggih telah menanti mereka. Kehadiran kelima calon Rangers membuat Zordon bangkit dalam wujud dinding virtual khas teknologi Kripton di Man of Steel.

Zordon lantas meracau ke Alpha 5 dengan bahasa Alien nya, Kelima Rangers hanya terpana melihat keajaiban di depan mata nya. Setelah di mediatori oleh Alpha 5, Zordon lantas menjelaskan kepada para Rangers akan takdirnya.

Di Adegan inilah sebuah hal mengejutkan terjadi !! ternyata Power Rangers punya peraturan ,saya baru tahu ! Awesome.. Zordon menjelaskan Tiga peraturan Power Rangers, yakni :

  1. Jangan menggunakan kekuatan untuk kepentingan pribadi
  2. Jangan Pernah memperluas konflik kecuali musuh memaksa
  3. Jangan pernah mengungkapkan Identitas

Setelah berbincang bincang dengan Zordon, kelima calon Rangers di arahkan ke Morphing Grid agar dapat berubah memakai baju tempurnya. Tapi ternyata, mereka belum siap. Para calon rangers harus membuka hati, menghilangkan ego , dan menumbuhkan persahabatan.

Zordon meminta kelima ranger berlatih dan berbenah diri secepat mungkin karena Rita telah bangkit seiring ditemukan Kristal Zeo dan bersiap membangkitkan Goldar, monster emas, yang dapat menjadi akhir bagi peradaban planet bumi.

Dipandu oleh Alpha, Para Rangers lantas berlatih melawan monster Putties, pasukan tempur Rita dan kemudian di perkenalkan dengan para DinoZord.

The Zord and The Battle

Zords

Tak seperti desain kostum para ranger yang sempat membuat saya agak skeptis, kesan positif saya dapatkan dari desain Zord nya, Dino Zord rasa alien. Kata Alpha, penciptaan Zord mengacu pada organisme terkuat dibumi, Dinosaurus. Mereka adalah T-Rex, Mastodon, Tryceratrops , SaberTooth dan Ptyradactl DinoZord.

Sayang, perkenalan para Zord menurut saya terlalu singkat, jika ingin terlihat lebih real, Alpha 5 perlu melatih para rangers cara mengendarai Zord dan menjelaskan sejarah penciptaan Zord berikut sumber energinya.

Aksi pertempuran para Rangers baru diberi kesempatan di paruh terakhir film, yah bagi pecinta full action, Power Rangers akan begitu hampa karena dramanya sangat mendominasi. Hmm.. Down to Earth nya kelewatan.

Akhirnya, apa yang ditunggu dari fans setia Power Rangers tiba tatkala Rita dan Goldar mulai menyerang Angel Grove. Para Rangers yang telah mampu berubah wujud, bergerak menuju medan laga bersama Zord nya masing-masing, di iringi theme Song Go Go  Power Rangers !!

Asli, saat itu, Hati, Jantung, dan mata rasanya remuk redam saking bahagia nya, nostalgia terwujud. Terngiang Film MMPR dimasa kanak-kanak dulu.

Seperti seolah mengejar sisa waktu yang kian menipis, aksi pertempuran berlangsung kilat. Kota Angel Grove porak poranda menjadi ajang duel antara Goldar dan para Zord. Terdesak oleh Goldar, kelima Zord ber-metamorfosis menjadi MegaZord. Goldar pun Kalah, Rita ditampar MegaZord sampai mabok hingga ke luar angkasa. Ini scene absurd banget, tapi juga menjadi clue bahwa akan ada sekuelnya.

Ditengah keheranan saya akan kekalahan Rita, hati saya tertolong oleh kemunculan pemeran Ranger Pink dan Hijau versi MMPR, Amy Jo Johnson (Kimberly) dan Jason David Frank (Tommy). Special..!!

Movie ini tampaknya di plot sebagai ajang perkenalan para rangers bagi pemirsa masa kini. Di sekuel berikutnya para rangers akan lebih mudah berubah wujud menggunakan Morphin Device dan Power Coin.

Rita akan kembali bangkit bersama Lord Z dan the special one, Tommy Oliver sang Ranger Hijau. Tak ada yang lebih keren selain aksi Ranger hijau meniup Zyusouken (Flute Dagger) nya, guna memanggil Dragon Caesar dari dalam laut.

And the Last…

Inisiasi Ide dan Konsep Power Rangers Movie 2017 memang Keren, namun eksekusinya masih lemah di beberapa lini. Malah saya Justru lebih terkesima dengan Power/Rangers nya Joseph Kahn, singkat tapi begitu berkesan dan mendalam.

Skor : 3.8/5.0 ~ Wajib dikoleksi bagi penggemar Power Rangers orisinal

*All copyrights of Images belong to their respective owners

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *