Review Underwater, Film Scifi terbaik di awal 2020

Underwater
Underwater movie – pic by VOI

Kasamago.com — ditengah keharusan Lockdown atau membatasi diri dirumah saja, menonton film adalah senjata ampuh membunuh kebosanan apalagi bagi pecinta movie, situasi sedih ini menjadi ladang tancap gas untuk menonton film film terbaru. Salah satu film terbaru yang saya tonton adalah Underwater, tiada push attention (minim Promosi?) apapun terhadap film ini tapi saya suka genre SciFi yang berlatar dunia bawah laut, dan itu sesuai judul nya.

Tak salah jika saya menyebut Underwater karya sutradara William Eubank ini sebagai film Scifi terbaik di awal 2020, surprise perdana dari film ini adalah kehadiran Kristen Stewart (Twilight Saga) sebagai tokoh utama. Membuat saya excited untuk melihat sejauh mana kualitas karir Kristen Stewart setelah ketenarannya meredup.

THE STORY

Alkisah, tersebutlah perusahaan tambang minyak TIAN Industries yang membangun pengeboran bawah laut di palung terdalam bumi, Palung mariana sedalam 200 km. Pro Kontra mewarnai kenekatan Tian Industries membangun tambang ini, terutama dari faktor keamanan dan keselamatan awaknya.

Norah (Kristen Stewart) yang tengah istirahat dikejutkan oleh getaran / gempa di stasiun pengeboran Kepler, alarm lalu menyeruak dan mengingatkan awak akan kerusakan kontruksi stasiun pengeboran. Dalam kedalaman extrem ini, seketika bagian stasiun yang rusak meledak akibat tekanan dasar laut. Norah selamat bersama dengan 5 orang awak lain, mereka kemudian harus berusaha survive menemukan capsule penyelamat untuk mencapai permukaan laut.

Di tengah upaya survive dalam kedalaman extrem palung mariana, Norah dan lainnya menemukan fakta yang tak terbayangkan akan kehadiran makhluk asing penghuni palung. Berwujud monster, makhluk yang tak mampu melihat ini menjadi predator tanpa ampun. Satu persatu awak pun meninggal, baik karena kecelakaan maupun serangan monster ini. Nuansa tegang dan mencekam segera menghantui, mampukah para survivor selamat dari keganasan alam dasar laut dan monster penghuninya?

CONCLUSION

Adegan drama yang dibangun di Underwater terbilang cukup menyenangkan, tak seperti film tentang bencana dimana egoisme manusia menjadi ancaman ditengah bencana. Dalam underwater, para kru yang tersisa berjuang dan saling membantu sesamanya, bahkan pengorbanan diri agar temannya selamat pun dilakukan. Nilai moral seperti inilah yang sejatinya wajib dihadirkan umat manusia ketika ancaman akan maut melanda.

Last, Meski berdurasi cukup Singkat, Underwater mampu disajikan secara cepat namun padat sejak pertama hingga akhir. Hampir tak terlihat Plot Hole yang jelas, Premis tentang Konspirasi Tian Industries dan Sosok monster dasar laut menjadi potensi kuat untuk membuat sekuel nya. Terlalu sayang, kengerian monster ini berlalu singkat begitu saja.

Skor : 4.7 / 5 ~ Singkat , padat dan berkesan

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *