Rogue One : Sepenggal kisah diantara Episode III dan IV

Kasamago.com – – Penjembatan, Penghubung, pengisi celah yang telah lama dinanti, itulah sebutan yang tepat disematkan kepada film Rogue One : a Star Wars Story, sebuah spin off dari saga legendaris Star Wars. Rogue One yang mengambil latar waktu diantara Star Wars Episode III : Revenge Of the Sith dan Star Wars Episode IV : a New Hope sukses membuktikan sebutan diatas dengan gemilang.

Sejak rencana produksinya diberitakan luas dijagad maya, Saya langsung mendedikasikan Rogue One sebagai salah satu the Most Anticipated Movies of The Year dan masuk dalam daftar wajib nonton di Bioskop. Sejak Juni (atau Mei) 2016 saya telah berkomitmen untuk vakum atau hibernasi total dari menonton film di Bioskop.

Namun khusus untuk Rogue One, saya sangat mengecualikannya.

Tidak mungkin bagi saya untuk tidak menikmati Opera Luar Angkasa di layar lebar dengan suara menggelegar. Star Wars sejak kecil telah menjadi salah satu Film/Super Hero favorit saya sepanjang masa, bersanding dengan Satria Baja Hitam, Mighty Morphin Power Rangers, Batman, Superman, Wiro Sableng, Doraemon, Astro Boy, RoboCop, IronMan, Xmen, Street Fighters dan Mortal Kombat.

Rogue One, Sebuah Penghubung

Sangat antusias banget ketika Disney sebagai pemilik baru franchise Star Wars buatan George Lucas memutuskan untuk mengangkat sebuah film alternative saga Star Wars (Spin Off). Awalnya saya mengira Rogue One akan dibuat dengan format serial televisi, eh ternyata malah movie beneran. Horee..

Berkisah tentang Perempuan bernama Jyn Orso (Felicity Jones), anak dari perwira Ilmuwan Kekaisaran Galen Orso (Mad Mikkelsen) dan Lyra Orso, si Pencipta Death Star. Galen dan Lyra memutuskan membocorkan rencana Death Star ,Senjata penghancur Planet yang bertujuan untuk menaklukan Pemberontak dan seluruh Galaksi pada Pemberontak.

Jyn Orso dibantu pihak Pemberontak seperti Kapten Cassian Andor (Diego Luna), K-2SO (mantan Droid Imperial), Bodhi Rook (Riz Ahmed), Pilot Kargo Imperial dan dua orang Freelance Assassin, Chirrut Imwe (Donnie Yen) dan Baze Malbus (Jiang Wen).

Mereka Harus berpacu dengan Direktur Orson Krennic (Ben Mendelsohn), Pemimpin proyek Death Star guna mendapat Data Blue Map Death Star yang berisi bocoran kelemahan Death Star yang disimpan Planet Tropis bernama Scarif. Diplanet inilah, terdapat pusat penyimpanan Data milik imperial yang dijaga super ketat dan seluruh planet dilindungi oleh semacam tameng energi.

Akhirnya, Battle of Scarif pun meletus. Perang mematikan antara Imperial vs Rebellion demi sebuah Harapan, melindungi Galaksi dari ancaman Death Star. Perang berakhir dengan dihancurkanya Planet Scarif dan isinya oleh Death Star, sedangkan Data Rancangan berhasil diamankan dan diserahkan pada Pemimpin Pemberontak, Putri Leia Organa.

Nostalgia Star Wars Orijinal

Rogue One sukses memberi jawaban dari pertanyaan selama ini, “Bagaimana Pemberontak mendapatkan Data rancangan Death Star, seperti yang digambarkan dalam adegan pertama Star Wars Episode IV”. Selain itu Rogue One berhasil memberikan sensasi Nostalgia akan Tetralogy Orisinal Star Wars yang masih dibesut oleh George Lucas. Apa saja itu?

Strom Trooper Is Back !! Tak mungkin melupakan pasukan Imperial legendaris dan populer ini meski terkenal buruk dalam menembak (bayangkan, hampir gak ada StromTrooper yang menembak tepat sasaran). Storm Trooper terlihat mulai aktif berinteraksi via speaker helm nya, dan kehadiran Hover Tank yang baru terlihat di Rogue One.

Darth Vader, wahaha sudah lama banget ya ndak melihat aksi keren dari penjahat galaksi dan salah satu ksatria Sith terkuat ini. Vader yang telah lama mati di Episode VI, hanya dilihatkan bekas topengnya di film Episode VII.

R2D2 dan 3CPO, Dua droid legendaris juga ditampilkan sejenak sebagai cameo. R2D2 dan 2CPO terlihat sedang berada dihangar pangkalan Pemberontak.

Last, Rogue One : a Star Wars Story telah sukses membangun sebuah jembatan yang hilang selama ini. Kini para Fans tinggal menanti kehadiran sekuel The Force Awaken, Star Wars Episode VIII.

Note : Carrie Fisher ,Pemeran Putri Leia Organa telah meninggal Dunia pada Selasa 27 Desember 2016 lalu di usia 60 Tahun, Selamat Jalan. RIP CarrieFisher (1956 – 2016)

May The Force be With You

Skor : 3.9/5, plotnya terlalu biasa, tetapi sukses menjadi penghubung kisah atau prekuel dari Star Wars Episode IV : a New Hope

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *