Tentang Saban’s Power Rangers the Movie 2017

Kasamago.com – – Sudah lebih dari 20 Tahun Franchise Superhero Amerika adaptasi dari Jagoan Super Sentai asal Negeri Sakura, Mighty Morphin Power Rangers berlalu. Di era 90 an, anak-anak Indonesia yang tengah menikmati proses pertumbuhan di masa Renaissance Indonesia ini begitu kusyhu dengan serial Power Rangers. Saat itu, banyak serial superhero import tayang di TV swasta nasional, dan Power Rangers menjadi salah satu yang fenomenal saat itu.

Haim Sabans yang memegang Lisensi Power Rangers sekaligus otak dibalik pengimportan Super Sentai ke dalam wadah Amerika bernama Power Rangers, berkehendak untuk membangkitkan kembali Gebyar Power Rangers generasi pertama ke masa kini. Persis dengan apa yang dilakukan Produsen Superhero Jepang yang meReebot Kamen Rider generasi pertama, Ichigo Nigo ke masa modern dengan kisah yang lebih dewasa, yang berjudul Kamen Rider The First.

Nostalgia dan Potensi Bisnis

Hingga kini Serial Power Rangers tetap berjalan setiap tahun nya mengikuti serial original nya dari Jepang dan meski Power Rangers baru sudah bertebaran, Penggemar Power Rangers lama yang pastinya telah beranjak Dewasa dan Menjadi seorang Orang Tua masih menyimpan harapan agar suatu saat Produsen Power Rangers melakukan hal serupa pada Toei dengan Kamen Rider the First nya… Reboot dan Mendefinisikan Target dari Anak-Anak ke Remaja dan Dewasa.

Sebuah upaya merealisasikan sebuah Kenangan ke masa kini atau enaknya disebut Nostalgia bagaikan kembali membuka bisnis lama yang terpendam. Jika mampu diracik dengan benar, tentu saja bisnis tersebut dalam kembali mengepulkan asap nya dalam menciptakan keuntungan. Benar saja, Haim Saban sang empu Power Rangers bersama Distributor Film terkemuka, LionsGate berencana membuat Reboot Movie Mighty Morphin Power Rangers alias serial pertama dari saga Populer Power Rangers.

Rencana Haim Saban dan LiongGate sempat dibuat merinding dengan hadirnya Short Movie Power Rangers hasil kreatif dari Sutradara Joseph Kahn di Tahun 2015 lalu. Kemunculannya di You Tube langsung menghentak penonton dan tentu saja penggemar dewasa Power Rangers. Sumringah dan Takjub rasanya ketika menyaksikan short movie tersebut. Nuansa Mature sungguh terasa dari toning gelap nya, Style Fighting yang.. Cadas abis ala The Raid, dan lainnya. Joseph Kahn membuat begitu serius sampai sebagian penonton mengira film ini adalah official Reboot Power Rangers.

Oh no.. Image Power Rangers yang sedang direbranding ulang oleh Saban dan LionGate dapat tercemar berantakan. Secepatnya pasca booming film pendek Power Rangers Joseph Kahn, Saban segera melakukan tindakan secara hukum dan menginformasikan ke media bahwa Power Rangers versi Kahn adalah kreasi pribadi tanpa hubungannya dengan Official Reboot Power Rangers 2017. Joseph Kahn sendiri mengaku tak bermaksud mengangkangi Saban, tetapi karena dia begitu antusias sebagai penggemar Power Rangers ingin membuat Film Power Rangers bagi pemirsa Dewasa.

Power Rangers 2017

Komposisi Rangers berubah, Kostum , megazord dan semuanya serba berubah, sudah hal yang wajar dalam meReboot suatu era lama ke dalam era baru. Pro Kontra pun langsung menyebar ketika gambar 5 Jagoan Power Rangers dalam kostum baru nya, ada yang menghujat karena terlalu “aneh” karena menanggalkan Signature/Motif Dinosaurus dalam Helmet nya serta Mendukung perubahan ekstrim dari LionsGate. Move On dan Reborn, begitu mungkin.

Entah apapun itu perubahan ekstrim di Power Rangers 2017, segala pro kontra akan hilang sendirinya bila nanti ketika Rilis Power Rangers menampilkan kisah dan alur yang sangat menarik. Ya buat apa Kostum Keren, Jagoan Kece, Robot Keren, Efek Kece, tetapi dari segi Kisah dan Penokohan begitu Hambar, Ambyar, Rugi bayar. Para Penggemar Power Ranger dan Pemirsa yang Penasaran jelas tak ingin dibuat kecewa bila hingar bingar publikasi Power Rangers jauh dari Ekspektasi, seperti kasus Dragon Ball Evolution atau the Legend of Tarzan.

Last, Ditengah bayang bayang rasa Ekspektasi yang tinggi, Rasa Optimisme masih tetap kuat melihat jajaran Cast Pemain nya. Susunan yang epik dan penasaran dengan akting nya menjadi salah satu faktor untuk tetap menyisihkan waktu, tenaga dan dompet untuk menyaksikan film nya kelak di layar lebar. Di Tahun 2016 ini, Power Rangers menjadi salah satu Next Year Movie yang rajin Saya iktui perkembangannya seperti jajaran film nya Marvel, DC dan Star Wars Saga.

So, Prepare for Morphin… tetet tete titet

Comments

comments

3 Comments
    • kasamago

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *