Sekelumit Kesan tentang Game of Thrones

Game of Thrones
Map GoT – Kompas

Kasamago.com — Well, salah satu serial tv terbaik sejagad ,Game of Thrones (GoT) telah mengakhiri masa edar nya pada april 2019 lalu dengan merilis Session pamungkas, session 8 berjumlah 6 Episode.

Sejak di tayangkan pada 8 Tahun silam, GoT langsung menggemparkan dunia pertelevisian dan jagat penggemar film, termasuk saya.

Kesan Pertama

Saya sendiri baru menonton serial nya di tahun 2014, langsung 3 session. Di session pertama episode satu saya langsung jatuh suka pada 3 karakter yang memang di plot sebagai karakter maha penting bagi jalan nya cerita ,yakni Ned Stark, Jon Snow dan Arya Stark.

Menyusul kemudian karakter Tyrion, bangsawan cebol yang menutupi kekurangan fisik nya dengan kepandaian dalam berpikir dan berkomunikasi. Session selanjutnya saya hanya mengikuti kisah GoT melalui media forum dan artikel saja.

Penyebab nya, saya semakin sentimentil terhadap para tokoh jagoan saya yang hidup nya kok selalu apes bin ngenes di awal awal session.. hingga akhirnya menerima keseruan suatu perjalanan hidup bahwa itulah proses pencarian jati diri dan penempaan diri menjadi sosok yang lebih kuat, tegar, dan matang.

A Son(g) of Ice and Fire

Its the ultimate climax.. siapa sangka, episode pertama Seri GoT adalah kunci untuk membuka tabir kisah untuk session terakhirnnya. Begin for the End. Dari rentetan cerita rumit dan berdarah darah session 1 hingga 8 ternyata hanya untuk mengungkap sosok misterius Jon Snow yang selama ini hanya dikenal sebagai anak haram keluarga Stark.

Game of Thrones berdasarkan novel A Song of Ice and Fire, judul inilah kunci utama keseluruhan cerita Serial GoT, hilangkan huruf G maka akan menghasilkan Arti Anak Laki laki dari Ice (Stark) dan Fire (Targaryen).

Yap.. Melalui penglihatan Brandon Stark dan catatan otentik, Jon Snow terungkap jati diri nya sebagai anak dari Rhaegar Targaryen dan Lynna Stark. Pewaris Sah Raja 7 Kerajaan Westeros (Stark (Winterfell), Arryn (Vale), Hoare (Harrenhal), Lannister (Casterly Rock), Gardener (Reach), Durrandon (Stormlands), dan Martell (Dorne)). Hebatnya, untuk mengungkap misteri ini ,Para kru Film sukses menjabarkan nya dalam 8 session serial yang penuh intrik, dramatis, misteri dan zombie yang disebut White Walker. Fantastis. Plot Twist yang menurut saya reach the expectation.

Episode terakhir dengan segala plus minus nya justru membuka imajinasi dan rasa penasaran saya akan dunia yang belum terjamah, karena disana masih ada benua “unknow” yang ingin diexpose oleh Arya Stark.

Last, semoga masih akan ada kelanjutan serial Game of Thrones ini. Mungkin pula akan dibuatkan Prekuel nya yang menceritakan sejarah Dunia Westeros, FirstMen, Children of The Forest hingga terbentuk nya para Kerajaan. Dan momen yang paling berkesan tentu adalah aksi para naga milik Daenerys ; Drogon, Rhaegal, dan Viserion yang kini hanya tersisa Drogon saja.

 

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *