Solo A Star Wars Story; Membongkar Asal Usul Han Solo

Solo and her kamerad. Pic by Bioskoptoday

Kasamago.com – – Setelah Rogue One, Kini giliran  Han Solo yang meraih kehormatan dibuat Film nya tersendiri bertajuk SOLO : a Star Wars Story. Dalam Spesial film Han Solo ini, akan diperlihatkan asal usul sang Tokoh sebelum menjadi Pahlawan Perang Galaxy bersama Skywalker. 

Mungkin secara garis waktu, Spin Off ini berada sebelum Episode IV, era dimana Galatic Empire sedang ganas ganasnya menancapkan kekuasaannya di seluruh Galaxy.

THE STORY

Berlatar di era ketika hukum tidak ada (law Less) Crime Syndicate merajalela berebut food, obat dan hyperfuel, Penguasa Planet Corellia, Lady Proxima menukar aksi kejahatan dengan makanan dan tempat tinggal. Han (Alden Ehrenreich) dan Qi’Ra (Emilia Clarke) mencuri HyperFuel, untuk ditukarkan dengan akses boarding pass keluar dari Correlia demi masa depan yang lebih baik.

Aksi Han dan Qi’Ra di ketahui anak buah Lady Proxima, berbekal Speeder N-69 Han berjuang menuju Bandara Corellia. Nahas, Hanya Han yang lolos, sedang Kira tertangkap,Han pun berjanji akan kembali menyelamatkan Kira.

Hal Menarik tentang Han Solo akhirnya dikupas tuntas di film ini, yakni :

  • Asal mula nama Solo terungkap, pemberian petugas pendaftaran pilot imperial karena Han sendirian tidak memiliki marga/kaum.
  • 3 tahun setelah keluar dari Correlia, Han menjadi tentara Infantry Imperial dan bertemu Chewbacca serta Rio, Val, Beckette, tiga orang pemburu yang di sewa The Crimson dawn (Organisasi Kriminal pimpinan Maul) mencuri 100 Coaxium.
  • Han mendapat Pistol dl-44 mauser dari Beckette.
L3-37 pic by GeekTyrant

Han dan Chewbacca yang resmi berteman lalu membantu Beckette mencuri Coaxium. Ditengah perburuan, mereka di serang Marauder, kelompok perampok yang menentang The Crimson Dawn. Gagal mencuri Coaxium, Han justru bertemu Qi’Ra di Yacht milik Dryden Vos (Bawahan Maul).

Dalam usaha mencuri kembali Coaxium, Han dipertemukan dengan Kapten Lando Carrisian, Sang Penjudi terkenal yang memiliki Millenium Falcon .

Kapten Lando memiliki partner elThree (L3-37), Droid tengil, namun pemberani dan multitalent. Kalau R2-D2 bisa ngomong mungkin akan seperti elThree. elThree wafat dalam pertempuran, Han lalu menggantikan posisinya sebagai pilot milenium falcon. Baru saja menikmati sebagai Pilot, Han Solo harus menghadapi Armada Imperial, Marauder, dan kelompok Crimson Dawn.

CONCLUSION

Di penghujung film, penonton akan disuguhi twisted plot dan kejutan dari sosok Qi’Ra, dan penampakan sang Big Bos Darth Maul yang mengakhiri film dengan segenggam misteri.

Serial Spin Off Star Wars memiliki theme song sendiri yang berbeda dari Originalnya, di Film Solo, musik latarnya sedikir Noir ,ala anime Ghost in The Shell dan dan Blade Runner. Last, sutradara Ron Howard cukup memberikan kesegaran mengenang asal usul Sang Pilot Legendaris ini.

Skor : 4.0/5

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *