Spesifikasi Unggul dan Daya Tarik Toyota Calya Silver

Toyota Calya
Calya Silver

Kasamago.com – – Toyota Calya dirilis pada 2016 silam dari pabrikan PT Toyota Astra Motor (TAM). Sejak resmi diluncurkan, mobil dengan jenis MVP ini sudah banyak menarik perhatian. Selain tentu saja menjadi buruan para penggemar otomotif.

Keunggulan dari segi kenyamanan berkendara selain juga harga yang cukup terjangkau menjadikan Toyota Calya bersaing di pasar mobil MPV lain. Saat itu bahkan Calya silver sudah menjadi sebuah tren. Toyota Calya silver menjadi salah satu mobil yang paling banyak dicari dan bahkan sempat mencapai harga lebih tinggi dibandingkan dengan warna lain.

Setelah itu di tahun 2018, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan rencana untuk melakukan facelift pada Calya Silver. Kabar yang tentunya semakin dinanti-nantikan oleh penggemar otomotif, terutama mereka yang sudah menjajal kenyamanan berkendara dan kerennya tampilan dari Toyota Calya silver ini. Sekian lama ditunggu, versi facelift 2019 dari Toyota Calya baru meluncur di tahun 2019 dari PT Toyota Astra Motor (TAM). Sambutan pasar tentu saja sangat hangat.

Dealer papan atas seperti Auto2000 pun dikabarkan mendapatkan angka penjualan tinggi dari jenis mobil MPV ini. Lalu, apakah gegap gempita Calya Silver ini benar-benar sesuai dengan spesifikasi atau pun fitur yang ditawarkan? Untuk mengetahui hal ini tentu saja yang terbaik dengan mengintip spesifikasi dari Toyota Calya Silver serta keunggulan apa saja yang ditawarkan oleh mobil jenis MPV ini.

Spesifikasi Toyota Calya E M/T

● Overall Panjang / Length memiliki ukuran 4070
● Overall Lebar / Width memiliki ukuran 1655
● Overall Tinggi / Height memiliki ukuran 1600
● Jarak Poros Roda / Wheelbase memiliki ukuran 2525
● Jarak Pijak / Tread (Depan/Front) memiliki ukuran 630
● Jarak Pijak / Tread (Belakang / Rear) memiliki ukuran 915

● Seri Mesin / Machine Serial: 3NR

● Engine Type / Tipe Mesin : In-line 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i
● Isi Silinder / Displacement (cc): 1197
● Langka x Diameter / Bore X Stroke (mm): 72.5 x 72.5
● Maximum Output / Daya Maksimum (Ps/rpm): 88 / 6,000
● Torsi Maksimum / Maximum Torque (Kgm/rpm): Nov-00
● Sistem Pemasukan Bahan Bakar / Fuel System –
● Bahan Bakar / Fuel –
● Kapasitas Tangki / Fuel Capacity (liter): 36
● Steering (Power Steering): Electronic Power Steering (EPS)

● Fitur keamanan dan juga kenyamanan dari Toyota Calya E M/T

● Immobilizer: Ya
● Dual SRS Airbag: Ya
● Seat Belt: Nya, 3 Point
● ISOFIX: Ya
● ABS Tidak: Ya
● Rear Parking Sensor: Ya
● Anti Theft System: Toyota
● Rear AC Circulator: Ya
● One Touch Tumble: Ya
● Headrest: All

Sebagai mobil dengan tipe MVP, kenyamanan memang menjadi unggulan untuk Calya silver. Tak hanya kenyamanan untuk pengendara dengan spesifikasi mesin yang handal. Melainkan juga kenyamanan untuk para penumpang. Untuk itu Toyota Calya silver bukan hanya hadir dengan desain interior elegan dengan warna kulit beraksen coklat gelap.

Serta tak hanya mewah dengan material unggulan yang digunakan melapisi kabin sampai jok. Ukuran ruang dalam kabin pun dirancang sedemikian rupa sehingga memberikan rasa nyaman untuk mobil dengan kapasitas 7 kursi ini. Pas bila dikatakan Toyota Calya silver benar-benar sesuai dengan slogan yang mereka gunakan, “Partner in Times”. Tampilan klasik nan elegan serta mewah.

Jadi, sudah jatuh hati dengan keunggulan dari Calya silver usai melihat spesifikasinya? Segera kunjungi dealer Auto2000 terdekat di kota Anda ya!

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *