Star Wars Episode VIII : The Last Jedi

The Last Jedi

Kasamago.com – – Kabar yang dinanti akhirnya tiba, sekuel dari Star Wars Episode VII : The Force Awakens (2015) telah diumumkan dengan judul Star Wars Episode VIII : The Last Jedi. Sekuel ini pula menjadi penampilan terakhir dari mendiang pemeran Princess Leia, Carrie Fisher yang meninggal dunia Desember 2016 lalu.

Setelah The Force Awaken meninggalkan banyak pertanyaan dan rasa penasaran di akhir kisahnya, Sutradara Rian Johnson yang menggantikan J.J Abrams segera menyusun naskah dan proses produksi. Pemeran dalam The Last Jadi pun masih sama dalam the Force Awakens dengan beberapa pemeran tambahan sesuai kebutuhan cerita.

Mengungkap Misteri

Sangatlah ditunggu bagaimana kelanjutan pertemuan antara Luke Skywalker dengan Rey, siapakah Rey sebenarnya, apakah anak dari Luke atau bukan. Diharapkan pertanyaan ini akan terjawab dalam the Last Jedi. Judul The Last Jedi sendiri sama persis dengan Novel Star Wars karya Michael Reaves (2013). 

Meski berjudul sama, Kisah antara Novel dan Movienya sangat berbeda. Dalam movies, the last jedi sepertinya merujuk pada Luke Skywalker yang diindikasi menjadi satu-satunya Jedi yang masih tersisa di Galaxy. Luke sepertinya gagal menciptakan penerusnya setelah Ben memutuskan bergabung dalam Dark Side menjadi Kylo Ren.

Siapa Snoke ?

Selain sepak terjang Rey dan Luke, misteri lain yang perlu dijawab dalam sekuel ini adalah diungkapnya jati diri Snoke, sang Pemimpin First Order, guru kegelapan Kylo Ren. Dalam berbagai literasi beberapa artikel tentang Starwars, ada yang memperkirakan siapa jadi diri Supreme Leader Snoke.

Mulai dari Darth Plagueis, Gallius Rax, The Grand Inquisitor, Darth Bane atau bahkan karakter yang baru diciptakan. Entahlah, dan berharap saja The Last Jedi mampu memberikan jawaban yang memuaskan.

Star Wars Episode VIII : The Last Jedi, akan resmi tayang di Bioskop Amerika pada 15 Desember 2017, untuk Indonesia biasanya lebih gasik agar tak didahului oleh versi bajakannya.

Semoga kita semua diberi kesehatan, keselamatan dan rejeki agar dapat menyaksikan The Last Jedi dengan sukses. Amin… kangen melihat kiprah BB-8 lagi.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *