Tempat rekreasi swasta menarik di pinggiran Kota Purwokerto

Kasamago.com — Ibukota Kabupaten Banyumas terus menggeliat dan berkembang tak hanya sebagai Kota Mendoan yang asri dibawah kaki Gunung Slamet, Sebutan Kota Pendidikan dan Kuliner pun super layak disematkan saking banyaknya lembaga pendidikan dan ragam kuliner.

Kota Rekreasi

Kini julukan Daerah Rekreasi bin wisata pun tampaknya kian dekat, dahulu Baturraden dan wisata alam disekitarnya adalah dominator tempat wisata yang selalu ramai bagi masyarakat luar kabupaten, tapi tidak bagi tuan rumah yang boleh jadi sudah bosan akut.
Bersyukurlah, kini Industri wisata di Kabupaten Banyumas kian digarap swasta seperti kabupaten tetangga. Pilihan berekreasi murah dan dekat semakin semarak. Umumnya Konsep tempat rekreasi swasta adalah tempat bermain, bernarsis ria dan melepas penat dengan menikmati pemandangan. Keunggulan lain tempat rekreasi wisata adalah kemudahan akses karena berada di pinggir jalan utama.

Berikut Daftar tempat rekreasi wisata menarik di pinggiran Kota Purwokerto :

1. Small Worlds dan Small Garden, Ketenger Baturraden

Small World – pic by Purwokerto Guidance

Di buka sekitar tahun 2015 (kalau g salah) untuk Small Worlds dan awal 2018 untuk Small Garden. Si pemilik lihai memilih lokasi, berada di tengah areal persawahan asri, dengan pemandangan Baturraden di sisi utara dan perbukitan di sisi barat.

Di dalamnya banyak miniatur bangunan ikonik dunia, namun layout dan lokasi sejuk nya sangat nyaman di kunjungi. Beralamat di jalan Raya Barat Baturraden, Desa KarangTengah/Ketenger. sekitar 2 km dari Lokawisata Baturraden atau 5 km dari Kota Purwokerto.Karena kian ramai, Sang pemilik pun membangun tempat baru disebelah nya bernama Small Garden.

2. Agro Wisata Karang Pengiyongan, Cilongok

pic by Satelitpost

Saya belum sempat menyambangi tempat ini jadi segalanya masih misteri. Mengetahui tempat ini dari sosial media dan iklan di Banyumas TV. Berlokasi di desa Karang Tengah Cilongok, sekitar 21,9 km (47 menit) dari Kota Purwokerto.

3. The Village, Rempoah Baturraden

The Village – pic by natoox

Tempat wisata baru yang sempat Viral di Instagram karena objek didalam nya memang Instragamable. Bangunan terdepan nya, bergaya Eropa , sekilas membuat saya teringat bangunan Industrial Promotion Hall Hiroshima yang di bom Atom, so jelas memikat pengunjung.
Setelah menyambangi sekali the Village saya berasumsi tempat ini kurang klik bagi keluarga namun Cocok untuk berpacaran, syuting film dan tentu saja spot menarik Pre Wedding. Untuk weekend HTM nya 18 ribu, berlokasi di Jalan Raya Baturraden, Desa Rempoah Kecamatan Baturraden.

4. The Forest Island, Rempoah Baturraden

The Forest – pic by Nulis.in

Bertetangga dengan the Village, Akhirnya saya ada kesempatan mengunjunginya. Hamburan taman yang dihiasi aneka bunga menarik menyambut pengunjung. Berfoto ria otomatis dilakukan. Sayang, 50% tanaman yang ada adalah palsu alias imitasi. Setelah ladang bunga, separuh tempat digunakan sebagai kolam renang anak. Yahh.. tema The Forest Island sebenarnya lebih ke Kolam Renang ketimbang taman bunga. HTM saat weekend mencapai 20 ribu rupiah.

5. Caping Park ,Kebumen  Baturraden

Caping Park – Pic by Liburs.com

Tempat wisata paling baru, berkat medsos tempat ini langsung terblowup menarik banyak pengunjung. Karena penasaran dan jaraknya dekat dari rumah (5 km) Saya dan keluarga pun mencoba nya di sore hari. Meski belum 100% selesai di bangun namun secara garis besar Caping Park piawai memilih lokasi, lebih keren dari Small World karena berada di tepi bukit dengan landscape view pedesaan di sisi barat Purwokerto. Menu utama Caping Park adalah jembatan kaca, sungguh narsisable. Sulit rasanya kalau tidak menghabiskan memory ponsel untuk jeprat sana sini.
HTM nya 25 ribu, Caping Park lebih keren dinikmati saat pagi hari dan malam hari, pemandangan lampu kota menjadi penghancur penat terbaik.

6. Mannayo Resort ,Pandak Baturraden

Resort milik investor Korea, Kang Jun Ho ini Status nya masih Coming Soon atau TBA, lokasinya sebelum The Village dan The Florest. Pembangunan di atas tanah yang begitu luas, berdinding foto illustrasi arsitekturnya, jelas menjadi buah bibir masyarakat.

Baca Juga :

 

Comments

comments

2 Comments
    • kasamago

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *