Tentang kurir bersepeda

Kasamago.com – – Satu kata sebagai pendapat saya tentang profesi Kurir bersepeda adalah KEREN.

Dijaman serba mesin seperti jaman modern kini, kehadiran sepeda terkadang cukup membahayakan bagi pemakai mesin, sekalipun dibeberapa kota telah disiapkan jalur sepeda.

Maka nya keberadaan profesi Kurir bersepeda adalah keunikan, kesahajaan dan menjunjung tinggi nilai Go Green, menjaga kelestarian alam dan udara.

About Kurir Sepeda

Saya mengenal adanya Kurir dari sebuah film Jepang berjudul Messenger (1999) yang dibintangi oleh personil BoyBand S.M.A.P Tsuyoshi Kusanagi. Kisah nya simple, seorang eksekutif muda perempuan merasa bosan dengan keseharian nya, iya lantas bergabung bersama tim Kurir sepeda.

Lika liku kehidupan baru sebagai kurir sepeda begitu seru, dan dari sinilah benih cinta hadir. Selain Messenger, ada pula film Hollywood bertema sama yang dibintangi Joseph Gordon Levitt berjudul Premium Rush (2012).

WestBike

Lantas Terpikir, apakah sudah ada bisnis Kurir Sepeda di Indonesia?? Keren dan Gaul kalau ada. Dan kemarin disebuah program acara TV Swasta, kurir sepeda di Indonesia itu ada, tepatnya di Jakarta yakni perusahaan WestBike. Sebagai pionir dan the only one di Indonesia, WestBike kabarnya akan segera mengekspansi bisnisnya ke kota besar lain.

Mantap nya, ada kejuaraan kompetisi para Kurir Sepeda Internasional bertajuk CMWC (Cycling Messenger World Championship) yang diadakan di berbagai Negara dan Indonesia dikabarkan menjadi tuan rumah di 2019.

Last dengan kehadiran dan eksistensi kurir sepeda yang memiliki pasar nya sendiri, saya berharap kiprah mereka menginspirasi masyarakat untuk mengoptimalkan aktifitas bersepeda sebagai wahana transportasi masal.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *