Terminator GeniSys, Lebih Baik Reboot Total

Kasamago.com – – Well, memang benar apa yang pernah diucapkan fans Terminator, sesungguhnya kisah Terminator telah tamat di seri keduanya, Terminator Judgement day (1991). Sekuelnya berjudul Terminator Rise of The Machines (2003) justru berakhir luluh lantak ndak karuan. Tak Jera dengan pencapaian Rise of The Machines, di tahun 2009 kembali dirilis sekuel ke 4 nya berjudul Terminator Salvation, hasilnya tak berbeda jauh dengan Rise of The Machines.

Entah kenapa, sejak Terminator tak lagi didalangi James Cameron sang Creator sekaligus Sutradara pertama Terminator, berbagai sekuelnya seolah menjadi mimpi buruk bagi franchise ini. Semua setuju betapa epiknya plot dua seri Terminator terdahulu yang begitu menggebrak dan memorable. Seolah tetap yakin untuk dapat menghidupkan kembali Franchise Terminator ala James Cameron, kini kembali hadir seri Terminator yang dianggap sekuel ke 5 nya, Terminator GeniSys meski lebih dianggap sebagai semi Reboot bagi plot klasik Terminator.

The Story

Kisah yang ditawarkan GeniSys lumayan berisi diparuh pertama film nya, sayang seiring bergerak cerita GeniSys seolah kebingungan arah, ditambah peliknya alur perjalanan melintasi waktu yang sangat riskon berpotensi menimbulkan plot hole disana sini, menambah runyamnya pikiran penonton untuk mencerna dan menafsirkan apa yang terjadi. Walhasil mulai pertengahan cerita hingga akhir, rasa kantuk senantiasa melancarkan jab kiri kanan, nguantuk.. GeniSys tertolong oleh ubahan kecil yang keluar dari pakem klasik Terminator, Mengubah John Connor sang pemimpin perlawanan manusia terhadap Skynet sekaligus harapan umat manusia menjadi sosok antagonis baru dan menjadi harapan terakhir Skynet selamat dari gempuran pejuang manusia dimasa depan.

Last, faktor penolong GeniSys selanjutnya adalah kehadiran sang aktor maestro, Trademark dan Icon Terminator, Arnold Alois Schwarzeneggeryang masih tampil prima di usia nya yang makin menua. Salut untuk semangat dan dedikasi beliau turut menyemarakan rasa kangen fans Terminator melalui GeniSys ini serta aktris cantik yang diimpor dari serial Game of Thrones, Emily Clarke Sebagai Sarah Connor. Terminator GeniSys bukanlah film Science Fiction terbaik tahun 2015 ini, namun kehadirannya dapat menjadi gerbang pembuka bagi dimulainya kisah dan petualangan baru para Terminator, Pejuang Manusia dan Skynet melalui Reboot Total, se Total totalnya. Sungguh riskan bila tetap meneruskan plot klasik Terminator yang dapat dianggap membuthkan penyegaran disana sini, bila tidak rasanya usang untuk diteruskan . Untuk Reboot, Terminator dapat berkaca pada Spiderman, Trilogy The Dark Knight, Man of Steel dan lainnya.

Skor : 3.7/5.0 ~ Tetap menarik berkat kehadiran megabintang legendaries Arnold Schwarzenegger.

Pic by hariandepok.com

Comments

comments

6 Comments
    • kasamago
    • kasamago

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *