Tiga Alutsista Rusia paling heboh di Tahun 2019

Kasamago.com – – Bukan Om Vladimir Putin rasanya jika tidak membuat gebrakan heboh bagi dunia barat, di Awal Tahun 2019 ini, Khususnya dibidang militer yang memang menjadi andalan utama Federasi Rusia melindungi kepentingan dan bisnis nya dari lawan lawan nya.

Dari sekian pengenalan teknologi militer Rusia yang mungkin berjumlah cukup masif, terhitung ada Tiga Alutsista Rusia yang dianggap membuat heboh Dunia Barat ( Amerika dan NATO ), Kehebohan disebabkan aksi berani Rusia untuk mem Break Out traktat INF (Intermediate Range Nuclear Force Treaty).  Namun disisi lain, Show of Force teknologi persenjataan Rusia adalah lambang progesifitas kemantapan rusia menyongsong segala tantangan yang ada di tahun  Shio Babi Tanah 2019 ini.

Senjata ini antara lain :

The Peresvet combat laser

Meski dianggap masih dalam tahap uji coba, tapi dari tanggapan para pengamat senjata dunia, Senjata Laser buatan Rusia ini lebih Realible and Trusted. Pertama kali diperkenalkan Presiden Vladimir Putin pada  tahun 2018 lalu melalui apa yang disebut Combat Laser Complex.

Menurut Deputi Menteri Pertahanan Rusia, Yuri Borisov, Laser Weapon dapat menghancurkan target apapun dalam sepersekian detik. Wow !! ,Sampai saat ini belum ada keterangan lebih lanjut perihal kapasitas kemampuan the Peresvet combat laser system. Meski demikian, kehadiran Peresvet  Diharapkan menjadi sistem pertahanan udara terdepan dalam melacak dan menembak jatuh pesawat dan rudal yang bermusuhan,

Selain Amerika dan Rusia, China juga dikabarkan tengah mengembangkan Energy Platforms seperti laser ini. China mengenalkan LW-30 yang mampu menghancurkan target udara apapun, dan dipersiapkan untuk melindungi kepentingannya di Laut China Selatan. Wew, Indonesia dan negara ASEAN lainnya wajib mengantisipasinya.

Rudal 9M729

Rudal 9M729
Rudal – pic jejaktapak

Kehadiran Rudal balistik jarak menengah yang mampu membawa nuklir dalam jarak 50 – 480 km ini begitu dikhawatirkan Amerika dan sekutu Eropa nya, terutama yang berdekatan seperti Polandia dan Rumania. Rudal berdiameter : 514 millimeter, panjang : 7.93 meter ini adalah rudal versi terbaru Rusia sebagai jawaban kemantapan Rusia melanggar traktat the Intermediate Range Nuclear Forces (INF).

Rudal 9m729 di perkenalkan pada Januari 2019 lalu sebagai suksesor dari rudal sebelum nya 9m728 dengan berbagai macam Upgrade. 9m729 di luncurkan melalui platform land based mobile milik Iskander missile System dengan serangkaian modifikasi yang dibutuhkan.

Okhotnik stealth attack drone

Stelath Drone
Okhotnik – Businesinsider

Awal tahun 2019 lalu, Rusia mengenalkan Jet Tempur nirawak berkemampuan Siluman seperti Sentinel milik Amerika. Memiliki Desain mirip Bomber B-2 Spirit, Drone siluman yang diberi nama Okhotnik (Hunter) bagaikan sayap terbang yang dirancang untuk bertempur melindungi wilayah langit Rusia, dan dipersiapkan sebagai Next Generation Jet Tempur Rusia.

Diberitakan Okhotnik dapat bertempur secara otomatis dan mandiri, namun tetap saja diperlukan akses Manusia untuk mengijinkan Okhotnik menembakan senjata nya. Kemampuan dan persenjataan apa saja yang akan dibawa Okhotnik masih misterius, Tetapi kemunculannya di panggung teknologi militer global telah semakin membuat segan lawan dan kawan Rusia bahwa Perkembangan Teknologi Rusia dibawah Vladimir Putin terus bertumbuh dan dipercaya.

Kegarangan Rusia dalam modernisasi Persenjataan Strategisnya sangat sesuai dengan perkembangan situasi kondisi geopolitik ekonomi nya, dimana Perang dapat terjadi kapan saja dimana saja. Walau Rusia nekad melanggar perjanjian INF namun seperti yang dikabarkan media, Rusia melanggar namun akan tetap bertanggung jawab. Last.. Apakah Indonesia akan menjadi negara pertama yang diberi mandat untuk mencoba salah satu dari ketiganya, hehehe I Hope so it..

 

 

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *