Tips memilih calon Kepala Daerah saat Pilkada

Pilkada

Kasamago.com – –

Tahun 2018 beberapa daerah di Indonesia akan serentak melaksanakan perhelatan akbar penuh biaya mahal bernama pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

Kabupaten Banyumas pun turut tak ketinggalan sebagai salah satu daerah yang akan melaksanakan Pilkada di tahun 2018, berbagai promosi gencar telah dilakukan para peminat bursa calon pimpinan daerah melalui aneka media iklan yang ada.

Nah, agar tidak larut dalam kekecewaan atau terbawa kegalauan kronis yang membuat publik terbelah menjadi dua kubu berlawanan ala Pilpres 2014 atau Pilkada DKI Jakarta yang lalu, maka perlu diperhatikan beberapa Tips atau Panduan bagaimana memilih calon Kepala Daerah dalam Pilkada mendatang.

Berikut beberapa Tips tersebut :

  1. Pilihlah calon yang tidak pernah beriklan membabi buta, serampangan, gerilyalis, pokoknya ngiklan sebanyak banyaknya bermodal foto, tagline dan background yang menawan.
  2. Pilihlah calon yang memiliki budget kampanye paling kecil, masuk akal, dan apa adanya. Biasanya berada disekitaran angka 25 juta rupiah saja.
  3. Pilihlah calon yang berpromosi dengan media kekinian, seperti IG, FB, Youtube atau Twitter sehingga tidak ada lagi media iklan tradisional yang mengotori wajah perkotaan dan pedesaan.
  4. Pilihlah calon yang tidak memiliki tim sukses alias the lone wolf warrior sejati..
  5. Pilihlah calon yang mau berkampanye turun ke masyarakat door to door
  6. Pilihlah calon yang mampu meyakinkan anda untuk memilihnya.
  7. Pilihlah calon yang sesuai dengan hati nurani, nalar dan logika anda.
  8. Jangan lupa berdoa memohon petunjuk.

Last, itulah segelintir Tips bagaimana memilih calon pemimpin saat Pilkada kelak. Jangan ragu gunakan hak pilih anda, karena masa depan suatu daerah adalah tanggung jawab masyarakatnya.

Comments

comments

2 Comments
    • kasamago

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *