Tips Menjaga kesehatan gigi saat Traveling

Kasamago.com – – Traveling alias kelayaban keluar dari rumah guna menghindari kejenuhan dan kepenatan akut memberikan tantangan tersendiri soal kebersihan raga, khususnya gigi. Meski tengah asyik berlibur dan memanjakan pikiran, Kesehatan gigi dan mulut tetap wajib diperhatikan. Karena konon, penyakit pada gigi dapat memicu kematian, wah.. karena oh ternyata, Bakteri yang menginap lalu mendekam di gigi kita kemudian menyebar ,menyusup dan bertamasya ke pembuluh darah. Melalui pembuluh darah lah, rombongan Bakteri yang berasal dari gigi mendobrak masuk ke Pusat Pengendalian Darah kita alias jantung. Dari sinilah awal penyebab mengapa sakit gigi bisa menyebabkan kematian.

Guna menghindari gangguan kesehatan akibat kesehatan gigi yang buruk, Berikut beberapa Tips menjaga kesehatan gigi kita terutama ketika tengah melakukan Perjalanan, Traveling, Backpacker pokoknya aktivitas outdoor lainnya yang membuat kita alpha atau lalai membersihkan gigi. Entah karena malas, atau terlalu asyik menikmati liburan.

Mengemas Peralatan Mandi termasuk sikat gigi dengan baik dan higenis

Milikilah tas atau bag khusus yang dirancang untuk menyimpan peralatan mandi termasuk sikat gigi. Dengan disimpan ditempat khusus, seluruh peralatan mandi dapat terawat dengan baik dan mudah dicari ketika ingin digunakan.

Keringkan sikat gigi setelah dipakai

Jangan jorok atau malas untuk mengeringkan sikat gigi setelah digunakan, sikat gigi yang basah selain membuat lembab tempat penyimpanan juga berpotensi mengundang bakteri atau jamur.

Bawa Cadangan Sikat gigi

Membawa cadangan sikat gigi sangat berguna apabila sikat gigi utama kita hilang dijalan, atau gagal menemukan tempat yang menjual sikat gigi.

Permen Karet

Jangan sepelekan permen karet, selain aktif berguna sebagai sarana olahraga syaraf wajah atau rahang, mencegah hawa dingin juga begitu bermanfaat Jika tak sempat menyikat gigi, dapat diatasi dengan mengunyah permen karet. Permen Karet dapat merangsang pengeluaran saliva yang dapat membantu membersihkan gigi dan mulut. So, kantongi selalu permen karet.

Rajin Kumur setelah makan

Kumur setelah makan tentu sangat kredibel dan ampuh dalam membuah sisa sisa makanan yang tersebar di gigi dan gusi kita. Banyak anjuran yang bertebaran tentang pentingnya berkumur setelah makan. Dengan rajin berkumur, upaya pencegahan dan perlindungan gigi telah berhasil kita terapkan.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *