Tips Tangkal Tikus Menyerbu Rumah

Kasamago.com – – Pasca kegagalan Saya memanfaatkan suara jangkrik sebagai senjata Pertaruhan untuk mengatasi serangan Tikus, langkah Solutif lain pun terpaksa dipikir ulang dipikir hingga kembali pasa solusi lama, Racun Tikus, Jebakan, lem Tikus dan sejenisnya.

Harapan tinggalah harapan, sebuah Strategi tempur yang telah gagal berkali – kali haram digunakan kembali, Sejarah membuktikan Hitler tetap memaksa meneruskan serangan terhadap Uni Soviet meski para Jenderalnya telah mengingatkan agar Jerman Menunda, mundur, dan mencari strategi lain. Errare humanum est, perseverare diabolicum ,Agar tak ingin kecele atau dianggap keledai dan ditertawakan para tikus, maka saya wajib menemukan cara yang paling beda, inovatif dan tentu saja tidak diduga para Tikus, Persis seperti Operasi pendaratan Sekutu di Normandia atau D-day.

Sedihnya, Strategi unik dan terbarukan belum berhasil saya temukan, berpacu dengan waktu karena Para tikus mulai sering menebar teror dengan bau pesing dan ranjau kotorannya, pada akhirnya saya kembali pada langkah bijak, Preventif !! Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Diracik dari suatu sumber We Can Trust, berikut 5 strategi efektif dalam kampanye Pencegahan Invasi Tikus :

  1. Ketahui Lokasi Tikus; Segera aktifkan Radar dan pindai seluruh area rumah yang diperkirakan menjadi sarang Tikus, Biasanya di Lubang, Tumpukan barang, atau area dimana sumber bau tikus menyengat. Segera Benahi dan tutup lubang tersebut untuk mencegah tikus kembali ke sarang.
  2. Kelola Sampah dengan Baik; Ruangan yang bersih, rapi, tertata, harum, aman dari sampah berserakan, dan nyaman ditinggali dapat menjadi jaminan Tikus enggan menginvasi rumah.
  3. Membersihkan Area Rumah; Sama seperti Poin kedua diatas, kebersihan adalah salah satu senjata Deterens Tikus yang efektif. Dapur menjadi area utama yang sangat wajib diperhatikan kebersihannya.
  4. Tutup Celah keluar masuk Tikus; Bagaimana Tikus dapat masuk ke dalam rumah? Biasanya Tikus menemukan banyak celah masuk seperti rongga bawah pintu, celah masuk kabel, eternit berlubang, celah jendela dan celah lainnya. Tikus memiliki kemampuan untuk melewati lubang sebesar 1,2 cm saja, berbekal tulang belakangnya yang Fleksibel. Jangan tunda lagi, segera tutup seluruh potensi celah yang ada.
  5. Rapikan Barang-barang; Barang-barang yang berantakan biasanya menjadi sasaraan Tikus untuk dikunjungi. Rapikan seluruh barang, baik yang di Gudang (Wajib) maupun di setiap ruangan. Susun rapi barang dan masukan dalam wadah yang aman. Tumpukan barang lebih baik tidak menempel Tembok, hal ini untuk mencegah ruang gerak tikus dan mudah memantau pergerakannya. []

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *