Tomb Raider, Jolie vs Vikander

Kasamago.com – – Tomb raider di awal milenium adalah salah satu game populer, meski saya ga pernah niat untuk main game nya namun aksi Petualangan gadis konglomerat dalam mengungkap berbagai misteri sulit untuk dilupakan.

Game nya kemudian diangkat ke layar lebar pada tahun 2001. Aktris penuh pesona, Angelina Jolie didaulat menjadi sang tokoh utama, Lady Lara Croft.

Jolie sukses dan Tomb raider movie menjadi salah satu film adaptasi game terbaik selain Resident Evil. Aksi Jolie sebagai Lara Croft berlanjut di sekuel Tomb Raider : the Cradle of Life (2003) , entah kenapa Tomb Raider versi Jolie tak berlanjut menjadi Trilogy.

Setelah itu, saga Tomb Raider movie seolah tutup buku, gaung untuk melanjutkan petualangan Lara Croft di layar lebar seolah sunyi.

Tomb Raider Reborn

Di akhir 2017 lalu, saya sedikit surprise bahwa Tomb Raider akan di buat ulang, pemeran Lara Croft jatuh pada Alicia Vikander. Aneh, tak ada rasa antusias apapun untuk film ini, maklum di tahun 2018 ini seolah mata moviegoers tertuju pada film Blockbuster masa kini.

The Movies

Sulit untuk tidak membandingkan Tomb Rider versi Jolie dan Vikander. Keduanya menawarkan eksekusi yang berbeda, ibaratnya Buah matang vs belum matang. Nah, Tomb Raider versi Vikander adalah versi belum matang nya, istilah nya Zero to Hero seperti dalam film Batman Begins (2005).

Di versi Vikander, Lara Croft masih gadis tanggung yang mencari jati dirinya. Setelah kehilangan ayahnya, Richard Croft 7 tahun silam, Lara mengisi kehidupannya sebagai kurir sepeda dan berlatih beladiri.

Pertemuannya dengan KaraKuri, Puzzle Jepang peninggalan Ayah nya membuka gerbang petualangan Lara Croft dan kelak menerima diri nya sebagai Gadis bangsawan penerus perusahaan raksasa Croft Holdings.

film Tomb Raider reborn ini barulah perkenalan dan pemanasan yang membentuk jati diri Lara Croft. Setelah mengakhiri misteri Ayah nya, Croft harus menghadapi misteri selanjutnya yang lebih berbahaya yakni melawan Ordo Militer bernama Trinity.

Last, menonton Tombol Raider versi Vikander seperti menonton kombinasi film Batman Begins, Sherlock Holmes dan Indiana Jones.

Skor : 4.0/5 ~ Karakter Jolie lebih menarik namun alur cerita, vikander lebih seru.

Comments

comments

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *