Tulang rusuk bayi kok menonjol sebelah?

Kasamago.com – – Sebagai seorang Ayah baru, jelas masih minim pengalaman dalam hal Parenting dan kesehatan anak, tapi saya berusaha semaksimal mungkin belajar secara ortodidak karena salah satu prinsip menjadi orang tua adalah mau belajar dan mau mengkoreksi diri.

Nah ketika anak saya menginjak usia 7 bulanan, saya mulai menemukan ada sesuatu yang aneh tapi gak mencurigakan, yakni tulang rusuk bawah sebelah kiri lebih menonjol ke atas.

Waduh.. !! gumam saya.. sedikit terkejut tapi tidak panik.

Mencoba menempatkan diri sebagai dr. watson, partner Sherlock Holmes saya mencoba menelaah dan berpikir, apa yang terjadi dengan anak saya. Sebuah gangguan atau bukan, kewajaran atau bukan..??

Bertanya pada Ibu saya, jawabannya biarin saja karena nanti ketika dewasa hilang dengan sendirinya, ini terjadi pada kakak saya.

Namun niat ingin tahu saya belum sirna, berbekal mbah google saya mendapat informasi bahwa kejadian tulang bayi menonjol ini sudah jadi problematika umum, banyak yang mengalami.

Memang ada kelainan tulang rusuk, kadang di jumpai adanya osteochondroma, tidak apa 2 selama tidak ada keluhan. Kepastiannya lebih baik di periksa ke bagian Ortopedi, tapi sudahlah percaya bahwa anak saya baik baik saja adalah obat terbaik saat ini sembari tetap mengobservasi.

Comments

comments