Ubah LifeStyle menjadi Wealth Style

Kopi Banaran

Kasamago.com – – Siapa dalam kehidupan modern masa kini yang tak mau hidup enak, nyaman, serba ada dan yang pasti bagi kaula muda atau belum terlalu tua untuk menuruti dan mengikuti setiap perkembangan gaya hidup atau life style.

Beruntung apabila secara materi kita tidak akan pernah kekurangan, semisal Pemilik sebuah Konglomerasi besar, memiliki harta kekayaan dalam jumlah masif hingga cukup untuk beberapa generasi.

Tetapi bagi yang tidak, ambisi untuk selalu menuruti Life Style seperti gonta ganti gadget, berpenampilan wah, gonta ganti kendaraan, belanja sana sini dan lainnya bakal menguras seluruh kekayaan kita. Jika begini, impian untuk menjadi manusia kaya atau banyak tabungan dan investasi akan senantiasa meleset.

Bagi sebagai kalangan, selalu update perkembangan Gaya Hidup memang diperlukan, tapi akan menjadi bumerang bila tak terukur dan terkontrol dengan baik. Ujung dari sebuah Life Style tidak pernah terlihat, bahkan hingga kiamat pun. Setiap hari, setiap bulan, setiap tahun akan muncul trend Gaya hidup baru, terus menerus bagaikan roda putar hamster.

Konsumtif, Hedonis adalah sebutan lainnya jika life Style diperlakukan tanpa batas, sangat berbahaya bagi kondisi finansial baik jangka pendek atau jangka panjang.

Kehidupan duniawi sebenarnya fana atau ilusi, mengapa? Seperti kita tahu semua makhluk hidup akan merasakan siklus kematian, semuanya entah kapan akan menjumpai mati. Asyiknya, Waktu kehidupan itu berjalan sangat cepat, padahal baru kemarin lulus TK tahu-tahu sudah dewasa dan bekerja. Banyak pakar, buku, atau sumber lain yang mengatakan hidup ini singkat, pergunakan sebaik baiknya atau akan menyesal kemudian.

Salah satu solusi menarik untuk mencegah nafsu akan Life style adalah merubah Life Style menjadi Wealth Style. Apa itu Wealth Style? Wealth Style adalah gaya hidup yang agak kebalikan dari life style, yakni lebih banyak bekerja, berkarya, berusaha, berdoa ketimbang menuruti nafsu mengikuti Gaya hidup yang ada.

Jika sudah memiliki Ponsel yang dibutuhkan, ya sudah tidak ganti ganti lagi sampe rusak atau tidak menguntungkan lagi begitu juga dengan hal lainnya, setiap pengeluaran selalu di landasi tujuan, kebutuhan, perencanaan yang matang. Tidak termakan arus mode, gaya ini justru berada diluar arus atau diatas arus sehingga sulit terpengaruh oleh budaya konsumtif yang berlangsung.

Last, Mengadopsi Wealth Style adalah cara ampuh mencegah kebangkrutan finansial, pemaksaan finansial dan nafsu konsumtif, Dalam Wealth Style, bersusah dahulu baru menikmati kemudian adalah dogmanya. Bekerja, menabung, investasi, menahan diri dari godaan yang sebenanrya tidak terlalu dibutuhkan, dan sejenisnya..

Mereka baru menikmati surga duniawi ketika waktunya telah tiba. So, untuk hidup lebih sehat dan terjaga, Jadikan Life Style menjadi Wealth Style !!

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *