“V” Range, Motor buatan Bajaj Auto India dan Bekas Kapal Induk INS Vikrant

Kasamago.com – – Produsen Motor asal India, Bajaj Auto India kembali membuat gebrakan baru dalam industri roda duanya. Dengan memanfaatkan material Baja yang berasal dari Bekas Kapal Induk INS Vikrant, Bajaj mengharapkan produknya dapat segera laris manis di pasar India mengandalkan nama Besar Kapal Induk INS Vikrant yang menjadi kebanggaan Nasional rakyat India sejak era 1950-an.

About Bajaj V Range

Motor bernama Bajaj V range ini adalah varian terbaru Bajaj yang rencananya akan dirilis pada Februari 2016 berkapasitas 144.8 cc power 14.3 Bhp, torsi 12.7 Nm, 5 Percepatan dan Top Speed sekitar 110 km/jam. Kelas yang sama dengan motor Bajaj sebelumnya, Discover 150. V range akan diposisikan sebagai kendaraan menengah bawah (entry level) bagi pekerja Kommuter India yang membutuhkan mobilitas cepat dalam radius wilayah perkotaan. V range akan dimanfaatkan Bajaj Auto India untuk ber duel dengan kompetitornya seperti Suzuki Gixxer dan Honda CB Unicorn. Kesuksesan Bajaj Pulsar 150 berhasil membuat Suzuki dan Honda berjuang mati-matian untuk mempertahankan eksistensi nya. Pasca berhasil meraih magnet pasar motor India melalui Gixxer dan Unicorn, Suzuki dan Honda lantas merilis varian terbaru dari Gixxer dan unicorn yakni Gixxer SF (Full Fairing) dan CB Hornet 160 R. Dua motor keren bin asyik dengan harga sangat terjangkau segera menjadi jawara market roda dua India.

INS Vikrant, Bajaj V Range

Keadaan diataslah yang segera membuat Bajaj buka mata untuk segera memberikan perlawanan kuat terhadap Gixxer dan Hornet, V Range di pilih Bajaj Auto India sebagai andalannya di Tahun 2016 ini. Memanfaatkan kebesaran nama dari Kapal Induk INS Vikrant sebagai lambang nasionalisme India diranah militer, Bajaj Auto India lantas membeli Kapal Induk INS Vikrant yang telah berstatus mangkrak dan dijual sebagai besi tua.

About INS Vikrant

Kapal Induk INS Vikrant, India Navy, Aircraft Carrier
Bekas Kapal Induk INS Vikrant

Sekilas tentang INS Vikrant adalah Kapal Induk (Aircraft Carrier) Pertama milik India yang dibeli dari Inggris pada Tahun 1957. Sebelumnya INS Vikrant adalah Kapal Induk milik Angkatan Laut Inggris (Royal Navy) bernama HMS Hercules yang diluncurkan pada tahun 1945. INS Vikrant sangat bersejarah dan sepak terjang terjangnya amat dikagumi oleh segenap rakyat India, mungkin sama seperti ketika TNI AL memiliki Kapal Penjelajah KRI Irian yang sempat menjadi kebanggaan nasional bangsa Indonesia. Jasa INS Vikrant antara lain terlibat dalam perang Indo-Pakistan dan lainnya. INS Vikrant lalu dibebas tugaskan pada 1997, kemudian dijadikan sebagai museum atas keinginan para aktivis pecinta sejarah militer India hingga Tahun 2012. Pada Tahun 2014, INS Vikrant resmi menjadi seonggok besi tua dan siap untuk bongkar total hingga berakhir di meja produksi motor Bajaj Auto.

Pada 2013, India membuat dan meluncurkan Kapal Induk terbarunya dengan nama yang sama INS Vikrant. Kapal ini telah dipesan Angkatan laut India sejak 2004, dan mulai diproduksi pada tahun 2009. Tetap dilengkapi dengan Ski Jump seperti Kapal Induk Russia, INS Vikrant terbaru ini akan menjadi tuan rumah bagi sekawanan Pesawat Tempur MiG 29K dan HAL Tejas, pesawat tempur buatan India yang juga menjadi kebanggaan India

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *