Vagabond, Drama seorang Rakyat jelata melawan Penguasa negeri

Vagabond
Vagabond – Tribunnews

Kasamago.com – Sebagai penikmat film , serial TV Korea menjadi kategori yang saya sukai meski bukan die hard Drama Korea (Drakor), tercatat hanya serial Hotelier, Full house dan my Sussy girl chunyang saya tonton. Belakangan gegara sedang concern ke genre detektif dan intelejen saya lantas di kenalkan dengan Drama Korea terbaru Berjudul Vagabond (Hangul: 배가본드RR: Baegabondeu).

VAGABOND

Vagabond bergenre Action, thriller dan intellegence, plus roman kontemporer. Premis Serial Vagabond adalah tentang dunia intelejen, dimana musuh bisa hadir lewat teman dekat, rekan kerja ,keluarga bahkan dari negara sekalipun. Sejauh yang saya tonton, Vagabond sudah memasuki episode 12 dari total 16 Episode, Ditayangkan pertama kali pada 20 September 2019 lalu oleh jaringan SBS.

Lokasi syuting Vagabond ada di tiga negara, Korea Selatan, Portugal dan Maroko. Vagabond sukses membuat penonton nya addicted , Persis ketika saya nonton serial anime Attack on Titan. Cant stop and just hold the throttle

STORY

Alkisah Kementrian Pertahanan Republik Korea Selatan tengah mengadakan tender pengadaan Pesawat Tempur generasi ke 5 untuk AU Korea. Ada 3 perusahaan teknologi militer yang terlibat tender yakni Dynamic ,Flying Euro dan John & Mark.

Konspirasi, Korupsi dan Dirty Ops dilakukan Perusahaan John & Mark yang dimotori oleh Direktur wilayah Asia, Jessica Lee yang berkomplot dengan tangan kanan Presiden Korea, Sekretaris Negara Yun Han-Ki  dengan tujuan John & Mark menjadi pemenang Tender dan Presiden Korea akan mendapatkan imbalan uang demi hasrat kekuasaanya.

John & Mark lalu mengirim 2 orang teroris (Jerome dan Co Pilot Kim Woo-Ki) untuk meledakan Pesawat Penerbangan B357 yang mengakibatkan 200 nyawa melayang di atas langit Maroko. Salah satu korban nya adalah Cha Hoon, Keponakan dari  Cha Dal-Geon, Pemuda yang memili impian menjadi actor laga dunia seperti Idolanya, Bruce lee dan Jackie Chan.

Dal-Geon sontak terkejut dan menangis sejadinya, ketika mendapat berita Cha Hoon menjadi korban tragedi B357. Keponakan berusia 11 tahun yang diterlantarkan kedua orang tuanya, hidup dalam Panti Asuhan sebelum akhirnya Dal Geon terpaksa merawatnya. Hubungan Dal-Geon dan Cha Hoon adalah sumber kesedihan dan kepiluaun yang akan turut dirasakan penontonya.. Saya sendiri sampai sedia tisu saking haru nya.

Sedia nya, Cha Hoon bersama teman di team Taekwondo sekolahnya di Undang Kedubes Korea di Maroko sebagai ajang perayaan hubungan diplomatik Kedua negara.

THE WAR

Vagabond
Cha Dal-Geon dan Go Hae-Ri – Detik

Melalui rekaman Video Call Cha Hoon sesaat sebelum pesawat take off, Dal Geon menyadari bahwa jatuhnya pesawat Penerbangan B357 bukan karena kegagalan teknis pesawat tetapi aksi terorisme, dan kedua pelaku terorisme menyelamatkan diri dari pesawat.

Dengan bantuan Agen Intelejen Nasional Korea (NIS) di Maroko Go Hae-Ri, Dal Geon berusaha mengungkap kebenaran di balik pembunuhan Keponakan dari ratusan orang lainnya di penerbangan B357. Namun, Upaya Dal Geon dan Hae Ri diketahuin John & Mark dan salah satu Direktur NIS, dua kekuatan ini pun mengirim para pembunuh bayarannya, termasuk UnDead Squad dan The Blacks.

CONCLUSION

Di atas kertas sudah tak mungkin bagi Dal Geon mengungkap kejahatan yang dilakukan Pemerintah Korea sendiri, Semuga institusi negara hingga media berada dalam kekuasaan Presiden yang dikendalikan oleh Sekretarisnya, Yun Han-Ki. Untungnya, Dal Geon memiliki keahilan beladiri luar biasa yang menolongnya dari setiap serangan para pembunuh serta bantuan dari pihak pihak yang bersimpati pada kebenaran.

Well…Vagabond begitu mengekspose sepak terjang dunia telik sandi, pemirsa di dimanjakan dengan kemampuan badan intelejen menyadap, membajak, hacking, tracing hingga memanipulasi opini publik dengan kekuatan teknologi dan SDM nya. Ini bisa menjadi gambaran bagaimana aksi para telik sandi bertugas. 

Last, Vagabond saya nobatkan sebagai drakor terbaik of the year. Karena saya yakin, meski film, kisah yang diangkat vagabond dapat terjadi dinegara manapun, dimana penguasa bersama para konglomerasi melakukan kejahatan, menumbalkan rakyat dan menutupi nya dengan kekuasaannya.. ternmasuk di negeri kita tercinta.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *