Virtual Reality Mobile Suit Gundam segera terwujud

Kasamago.com – – Gundam? siapa yang tidak mengenal salah satu produk anime manga terkenal dan super legendaris ini. Bagi yang masa kecilnya lekat dengan layar televisi di Hari Minggu, suka baca komik dan main game PSone, Sosok robot raksasa dalam serial Gundam adalah salah satu serial terfavorit sepanjang masa.

Hadirnya Plamo atau model kit Gundam turut menambah semarak para penggemar Gundam dalam mewujudkan imajinasinya mengendarai mecha/robot dalam serial Gundam. Ya, satu lagi dampak berantai  dari ledakan teknology Virtual Reality (VR) yang di picu oleh wabah Pokemon Go diseluruh dunia, kini tengah membidik serial Gundam.

Insiden Pokemon Go membuktikan, nama besar suatu ‘produk’ dalam hal ini Pokemon yang telah mendunia turut berpengaruh besar dalam keberhasilan suatu Permainan baru. Ramuan ini coba di implementasikan pada kisah pertempuran mecha/robot dalam serial Gundam yang sudah nge Hits sejak diciptakan Yoshiyuki Tomino serta Hajime Yatake pada 7 April 1979 hingga 26 Januari 1980. Saking menariknya, Serial Gundam beserta movie nya masih tetap diteruskan hingga kini dengan perkembangan kisah yang lebih berwarna.

VR dan Gundam

Kembali soal VR pada Gundam, di Ibukota Jepang, Tokyo sedang di gelar sebuah event bertajuk VR Zone: Project i can, yakni mengundang para gamers untuk mencoba teknologi VR pada karakter Gundam RX-78 selama 8 menit dengan biaya 1000 yen. Game bernama Gundam VR: Daiba Assault akan diuji cobakan sepanjang bulan Agustus hingga Oktober 2016 sebelum kemungkinan akan benar-benar dilepas ke pasaran pada Tahun 2017 mendatang.

Bandai, Sponsor utama Gundam dan Namco, pengembang game papan atas Jepang bekerja sama untuk mengembangkan dan memasarkan Gundam VR, suatu jaminan bahwa kualitas permainan dan teknologi yang melekat pada Gundam VR dapat diandalkan.

Hadirnya wahana game VR pada kisah Gundam jelas akan mengundang segudang rasa penasaran bagi penggemar Gundam untuk merasakan sensasi dan pengalaman bertempur sebagai pilot Gundam di medan perang virtual. Membayangkannya saja sudah tersenyum penuh penasaran akan keSeruan-nya.

Kelak jika Gundam VR : Daiba Assault sukses menggoyang publik gamer dunia maka hal ini seolah akan merealisasikan teknologi perangkat game di serial manga Break-Age karya Zhiemay Batow yang terbit pada akhir tahun 90-an. Dalam Break-Age dikisahkan, Industri game dunia tengah diramaikan game bernama the Danger Planet yang menggunakan platform simulator.

Di dalam simulator, gamer akan menjadi pilot Robot Virtual miliknya. Selama permainan, pilot di dalam simulator seakan berada dalam dunia nyata dengan turut merasakan sensasi pertempuran. Jika Robotnya Jatuh atau terkena serangan, gamer akan merasakan efeknya pula. Sangat luar biasa apabila nantinya Gundam VR: Daiba Assault terbukti memberikan new experience nyata bagi para gamer ketika mengontrol Gundam pilihannya.

Last, kita nantikan dan tunggu bagaimana perkembangan game ini selanjutnya di Jepang sana. Jangan lupa siapkan budget anda,  Mengingatkan game ini membutuhkan perangkat hardware seperti kacamata VR atau bisa jadi Bandai Namco akan menggandeng Playstation VR sebagai partner platform game nya.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *