VOLT, Kejutan dunia Superhero lokal !!

Kasamago.com – – Volt? apaan tuh? baru dengar? saya pun demikian. Apalah jadinya kalau saya tidak melipir ke homepage kaskus. Disalah satu Hot Thread nya, ditayangkan thread tentang mantan aktor film nasional yang kini telah vakum abis, Marcelino Lefrandt berhasil didaulat sebagai GUNTUR, karakter utama sekaligus alter ego dari VOLT. Sosok Superhero lokal yang asyiknya merupakan buah karya Marcelino sendiri bersama kawannya, Aswin MC Siregar.

Sungguh terlalu memang, semenjak berhenti total dari dunia komik dan animasi, saya pun kehilangan antusiasme untuk update seputar informasi perkembangan kedua dunia tersebut apalagi industri komik lokal. Kaget,terkejut dan apresiatif ketika mengetahui VOLT ternyata sukses dipasaran, segera di angkat ke layar lebar dan keren nya, salah satu kreatornya ternyata mantan aktor yang tidak saya sangka mempunyi passion kuat di dunia perkomikan. kehadiaran komik VOLT didalangi oleh SKYLAR COMICS, Perusahaan komik yang didirikan Marcelino, Aswin dan Sarjono Sutrisno. Ramailah sudah perkembangan komik tanah air yang memang sedari dulu sangat didambakan oleh para pecinta, penggiat dan pelaku dunia komik agar dapat berkembang menuju skala industri sehingga sanggup berkompetisi dengan industri komik negara maju seperti Jepang dan Amerika.

Volt’s Story

VOLT sendiri berkisah tentang kebangkitan kekuatan kuno yang sebelumnya tersegel dengan aman oleh seorang anak lelaki bernama Ruben, kebangkitan kekuatan ini ternyata memicu kekuatan jahat untuk kembali dengan bangkitnya monster monster jahat (Premisnya mengingatkan saya dengan plot beberapa serial Tokusatsu ) .VOLT muncul untuk mencegah dan menghancurkan kekuatan jahat tersebut dengan kekuatan Listrik dan petirnya. Sosok Volt dan kekuatannya sekilas seperti menggabungkan unsur karakter The Flash dan Gundala Putra Petir, mask nya mirip batman 3D animated, rigid beraura tajam sedang warna biru nya ala Megaman Blue. Namun apapun itu VOLT tercipta dengan rasa dan bumbu keorisinalitasan kreatornya yang terinspirasi dari budaya nusantara khususnya wayang.

Kehadiran Live Action VOLT plus kesuksesan komiknya semakin menambah kazhanah dunia komik lokal yang tengah bergelut peluh menantang dominasi industri komik import. Kita semua berharap, bahwa VOLT mampu menggaungkan nama Indonesia di kancah Industri komik dan perfilman di genre Superhero. Sudah saatnya masyarakat tanah air kembali mengagumi tokoh superhero lokal, kemunculan Bima Satria Garuda yang diharapkan menghidupkan kisah superhero berunsur budaya tanah air, nyatanya tetap dikentali dengan budaya Jepang dan Industri Mainannya.

Film Layar Lebar VOLT direncanakan rilis pada tahun 2016 mendatang, paska peresmian seluruh jajaran aktornya maka proses syuting VOLT dapat digerakan di tahun ini. Semoga saja hasil sesuai dengan dambaan masyarakat superhero tanah air, kegagalan Garuda Superhero dapat menjadi pelajaran berharga bagi para sineas yang mantab berkecimpung di genre Superhero.

Pic by Neokq.com

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *