Waduh mata bayi mengalami pendarahan !!

Pendarahan
Mata Berdarah – pic by thehealthsite.com

Kasamago.com — Pagi hari yang lembab membuat nuansa pagi sedikit menyejukkan, mendadak “plak plak”, ada yang memukul wajah saya, ternyata anak saya, Boboho yang sudah menginjak 14 bulan dengan girang nya membangun kan Bapak nya.

Melihat tingkah lucu Boboho, saya bergegas bangun serasa ada suntikan chakra atau energi Ki ke tubuh.

Riwayat

Dalam suasana melankolis “After Sleeping” Bapak Anak ini, istri saya spontan menyalak. Mata kiri Boboho berdarah !!
Masyallah, subhanallah, aya naon eta??. Bergegas saya sok mendiagnosa dan mengiratomi.

Mungkinkah karena Boboho kucek kucek mata begitu keras di sore hari kemarin? Atau mata boboho kerasukan serangga??

Bergaya Detektif Poirot mendapatkan kasus baru, saya segera online. Di dapat tersangka utama penyebab mata kiri Boboho berkubang darah, yakni SubConjuctival hemorrhage / Bleeding Eye.

Pengobatan nya bisa dilakukan dengan obat tetes mata, masalah nya tidak boleh sembarangan, harus dengan resep dokter. Segera saya aktifkan radar mencari klinik mata yang buka di pagi hari, Ping radar akhirnya menunjuk Klinik Katarak Center.

Pengobatan

Setelah menyiapkan segala hal, jam 7 pagi, Boboho saya periksakan ke klinik Katarak Center. Setelah mengantri hampir 1 jam, akhirnya Boboho mendapat giliran ke ruangan dokter. Sang Dokter ternyata pinter bikin surprise ke anak anak, tahu Boboho bakal nangis, Sang Dokter yang mirip Saykoji itu memberi boboho 3 ekor anjing mainan nya. Boboho pun luluh..

Setelah serangkaian pemeriksaan, dari diagnosa dan tonometri , keluarlah hasil bahwa penyebab pendarahan terjadi karena ada pembuluh darah yang mengalami ruptur.

Pemicu nya, Benturan dan tekanan darah tinggi. Biasanya terjadi pada orang dewasa namun sangat jarang di alami balita. Karena tidak menunjukan gejala pusing atau gangguan penglihatan, maka sang Dokter memberi hipotesa bahwa pendarahan akan hilang sendiri dalam jangka waktu 2 bulan.

Wadaaaaww.. teriakan saya dalam hati, lama bener..

Selama jangka waktu 2 bulan tersebut ada gangguan atau gejala lain, Sang dokter meminta untuk secepat nya di periksakan lagi, mengantisipasi hal yang tidak diingin kan. Sebagai upaya pendorong penyembuhan, Dokter memberikan obat tetes mata tanpa efek samping yang memberi kenyamanan pada mata.

Syukurlah, kondisi dan penglihatan boboho tetap normal, namun tetap saja, saya wajib mengobservasi kondisi mata boboho sampai pendarahan benar benar bilang.

Bismillah, semoga tidak ada hal hal yang mengkhawatirkan, semoga kondisi mata boboho dapat secepat nya pulih kembali. Saya ga tega kegantengan dan face lucu boboho dihalangi oleh suatu apapun, karena hal ini bagai saya adalah salah satu kekayaan dari illahi yang sangat di syukuri.

Comments

comments

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *