Wangan Midnight, Kisah tentang Iblis berwujud Mobil 240Z

Kasamago.com – Sudah lama tak menikmati film Jepang bertema mobil atau balap, dari segelintir banyak film jepang bergenre ini, yang paling terkenal tentu saja Initial D. Itupun live movienya dibuat oleh sineas HongKong, sisanya tampil dalam bentuk animasi series dan layar lebar.

Ketika tengah membuang waktu dengan berburu film-film Jepang, pandangan saya terperosok pada film berjudul Wangan Midnight the Movie (live Action).. dan Trallaaa… saya langsung ingat judul ini !! sebuah komik tentang mobil seperti Initial D, Factory Z, Countach, Restore Garage 251, ataupun Full Spec. Viola.. ga pake buru-buru, saya langsung mengunduhnya.

About the Movie

Wangan Midnight dirilis pada Tahun 2009 (wah telat banget), Film yang diangkat dari komik berjudul sama karya Michiharu Kusunoki, berkisah tentang mobil legendaris Datsun 240Z Fairlady milik Asakura Akio yang mendapat julukan “Akuma no Zetto” (Devil Z). Film ini dibintangi oleh Yuichi Nakamura (Kamen Rider Zeronos) sebagai Asakura Akio dan Kazuki Kato (Kamen Rider V3 The Next) sebagai Tatsuya Shima.

The Story

Wangan adalah nama wilayah yang memiliki jalanan mulus dan bebas hambatan dalam kota yang sering digunakan oleh penghobi balapan untuk memacu mobilnya sekencang mungkin. Tersebutlah Asakura Akio, pelajaran SMA penghobi mobil sedang mengendarai Nissan 300ZX bersama kawannya. Ketika sedang santai melewati jalur Wangan, Akio dipecundangi dengan mudahnya oleh Porche 911 Turbo “BlackBird” milik Tatsuya.

Ketika berada ditempat pengepulan mobil bekas, Akio begitu bernafsu dengan seonggok Devil Z tak bernyawa. Pemilik tempat pengepulan sempat melarang karena si Fairlady Z ternyata mobil pembawa maut bagi siapapun yang mengendarinya. Itulah mengapa mobil ini dijuluki Iblis Z.

Kebetulan atau takdir, nama Asakura Akio ternyata sama plek dengan nama pemilik Devil Z sebelumnya yang meninggal akibat kecelakan di jalur Wangan. Meski telah diperingatkan, Akio tetap tidak peduli, tidak percaya hal hal mistis seperti itu. (mirip di Indonesia, ketika mobil sudah terlibat kecelakaan, kebanyakan dijual demi menghindari sial).

wanganmidnight

Sebagai siswa SMA bandel yang tak berduit banyak, Akio lantas bekerja partime serabutan hingga tak pernah masuk sekolah demi menghidupkan si Devil Z. Singkatnya, Akio dengan Devil Z nya menantang sang BlackBird untuk berduel di jalanan Wangan. jika kisah Wangan Midnight tak disertai kisah dramatis yang melatarinya bisa jadinya adegan balapnya akan terasa begitu membosankan.

Adu cepat dijalur lurus dan mulus mirip seperti drag, lebih banyak mengandalkan pengamalanan driver dan performa mobil yang diusung. Untunglah Wangan Midnight memang lebih banyak mengangkat unsur dramanya dengan Devil Z sebagai mediumnya, sehingga kisah yang bergulir tak terlalu monoton pada balapan. So, bagi yang pengin melihat kisah orang yang begitu cinta mati dan menganggap sebuah mobil itu bernyawa, maka Wangan Midnight sangat cocok untuk dinikmati.

About the Devil Z

Tak hanya di dunia komik wangan Mignight saja Nissan/Datsun 240Z Fairlady begitu populer, tetap sejatinya si Devil Z memang salah satu Sportcar legendaris jepang yang tetap legend hingga kini. Jika Toyota AE86 hachiroku menjadi jawara diranah balap Touge atau Drifting, maka Fairlady adalah jawara rally dalam kejuaran Rally dunia di Tahun 70-an.

Bersenjatakan mesin L28 berkapasitas 2400 cc, dengan desain retro elegan seperti halnya Ford Mustang generasi awal, membuat mobil sport ini menjadi incaran banyak orang untuk dikoleksi oleh para penggemar fanatiknya. Persis dengan nasib yang mendera AE86 Hachiroku.

Skor : 3.7/5.0 ~ Kurang greget namun bagi pecinta mobil terutama si Fairlady, siapa peduli

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *