Warcraft : The Beginning, main kan Game nya dahulu

Kasamago.com – – Sempat kaget ketika di awal Juni beredar film yang luput dari Indra Penciuman dan sistem Aegis saya, Sebuah film yang ternyata adaptasi dari Game populer karangan Blizzard Entertainment, WARCRAFT. Kekagetan yang tidak berlangsung lama ini malah memancing sumur penasaran untuk mereka reka, Apa sebenarnya inti cerita Warcraft dan Apakah kualitas adaptasi nya berhasil menampar Resident Evil series serta Prince of Persia??

Menggelayutnya pertanyaan tersebut tak lepas dari ketidaktahuan saya tentang Game Warcraft, maklum sebagai bukan Gamer yang pengin disebut Gamer, Kepopuleran Warcraft tak berhasil membuat saya gregetan untuk memainkannya. Walhasil, Warcraft dan banyak game beken lainnya tak sempat Saya cicipi akibat skala prioritas lebih ditekankan pada Film, Buku, Berburu Dollar dan Tidur. Entah apakah saya layak menilai performa film adaptasi Warcraft ini, namun sebagai penikmat film Saya akan mereviewnya dari sudut pandang penonton biasa yang tidak sempat atau bahkan tidak tahu apa itu Warcraft.

The Story

Cerita dibuka dengan adegan Pasukan ORC yang dipimpin Gul’dan dan Warchief Blackhand memasuki Portal Ghaib untuk menyerbu Azeroth (Nama Dunia Manusia seperti Middle Earth dari LOTR atau Westeros dari Game of Thrones). Pasukan Orc tersebut tiba diwilayah Kerajaan Stormwind yang dipimpin King Llane Wrynn dan Panglima nya yang juga kakak iparnya Sir Anduin Lothar. Kehadiran Pasukan Orc membuat Kerajaan Stormwind yang damai berubah menjadi siaga tempur.

Pasukan Orc menghancurkan banyak Desa yang dilaluinya, penghuni nya pun turut diculik atas perintah Guldan. Durotan, salah seorang Kepala (Chief) Suku  Frostwolf menentang tindakan biadab orc yang sejatinya menjunjung nilai kehormatan seorang petarung. Raja Llane dan Luthor lantas meminta bantuan seorang Penyihir (Wizard) pelindung Stormwind bernama Medivh untuk mencegah invasi Orc serta menutup Portal Ghaib. Selain Wizard Medivh, muncul juga penyihir lain yang lebih amatir, Khadgar dan Orc perempuan bernama Garona yang memihak Kerajaan Stormwind. Seiring berjalannya cerita, terjalin pertempuran antara Durotan vs Guldan, Kerajaan Stormwind vs Orc, dan Medivh vs Khadgar.

Pertempuran akhirnya dimenangkan pasukan Orc, dan King Llane mengorbankan dirinya sendiri agar Orc mengurungkan niatnya menyerang Kerajaan. Medivh yang ternyata seorang pengkhianat akhirnya berhasil diatasi.

Diakhir film, hanya ada perasaan datar dalam diri saya pribadi. Sebagai penonton yang tak memainkan Game Warcraft, jujur nya rasanya terlalu hambar. Memang sebaiknya, atau malah wajib, memainkan Game nya dulu sebelum menonton warcraft. Dari mana orc berasal, apa itu dunia Azeroth, Kerjaan stormwind, wizard dan segala asal usulnya hanya menjadi bahan pertanyaan bagi penontonnya. Last, hanya Pesona CGI yang menjadi daya tarik Warcraft. Aura mitologi dan fantasi yang dibangun tak seberhasil Game of Thrones maupun sang Legend, Lord of The Ring.

Skor : 2.7/5 ~ Jangan tonton sebelum mengerti game nya

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *