Waspada Ancaman Google Panda, Kurangi kegiatan Copas Artikel

Kasamago.com – – Google Panda adalah Algoritma terbaru search engine google tahun 2011 dan setelah di awal tahun 2010 lalu, google melakukan update algoritma search engine dengan nama “Google Caffeine”. Namanya tak seindah kekuatan yang tersimpan didalamnya.. yah Google Panda yang mulai mengudara pada 28 februari 2011 silam sepertinya mulai menunjukan taringnya, banyak web-web papan atas yang harus merasakan pahitnya terjun bebas. Banyak artikel-artikel yang menghilang dan lenyap dari daftar pencarian google, atau basa kerennya de-index.

Para pemiliki blog, web harus merasakan turun nya pagerank mereka, namun sebenarnya ada hal baik yang tersimpan dari keberadaan google panda, yaitu memfilter mana konten sampah dan mana yang bermutu, yang sampah tentu akan dibuang jauh-jauh oleh si panda. Google panda pun mengincar konten yang asal copas dan tidak bermutu untuk di mangsa. contohnya adalah, bila mencari sepeda dengan kata kunci “sepeda” maka yang muncul adalah konten berisi definisi tentang sepeda bukan tentang barang sepedanya, hal ini akan sedikit merugikan toko online yang menjual sepeda.

Kembali seperti hal diatas, restrukturisasi pencarian oleh Google Panda juga memiliki manfaat baik, lebih meng efektifkan pencarian dan menghadirkan konten yang bermutu. well sebagai blogger pemula tidak perlu khawatir akan hal ini ,selama masih mengikuti rambu-rambu yang dikeluarkan google di situs webmaster center guideline. buktiknya beberapa situs yang patuh dengan peraturan ini, rank dan trafiknya meningkat tajam.

Berikut beberapa Hal yang perlu diperhatikan :

  1. Isi atau konten harus asli, kalau bisa unik dan berbeda.
  2. Isi konten memberikan informasi yang bermanfaat bagi pengunjung
  3. Jangan terlalu banyak iklan dan laukan back link secara wajar
  4. Tetaplah menulis yang terbaik, selama dilakukan dengan tindakan baik hasilnya pun akan berbuah manis.
  5. Atur desain interface/layout/navigasi blog atau web kita agar pengunjung mudah memahami.

Pic by naldzgraphics.net

Comments

comments

5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *