Yuk Cintai Pekerjaan kita Sekarang

Kasamago.com – – Sungguh bersyukurlah bagi kalian yang telah menemukan pekerjaan idaman, pekerjaan impian yang sesuai dengan minat, hati dan pikiran apalagi ditunjang dengan lingkungan kerja atau partner kerja yang super duper menyenangkan. Oh.. that’s Awesome. Mukjizat, anugerah dan hidayah luar biasa karena tak semua orang di dunia ini mengalaminya, sekali lagi bersyukurlah.

Lalu bagi yang tidak atau belum menemukan pekerjaan idaman? Bersiaplah menghadapi keadaan, “Rumput Tetangga Lebih Hijau”, salah satu pepatah yang paling sering terlihat di dunia nyata sehari hari. Sulit rasanya menghadapi pepatah ini secara konsisten dan presisten, hari ini diredam besok muncul kembali. Saya sering mengalami kondisi seperti ini, tat kala menghadapi kenyataan bahwa pekerjaan rutinitas tak sesuai apa yang dicitakan, rasanya melihat pekerjaan orang lain bagaikan padang rumput kehijauan yang mengundang rasa iri. Syukurlah sejak mengenal kata ‘Sawang Sinawang’, Rasa Iri perlahan menguap kemudian bermetamorfosa menjadi sebongkah rasa syukur. Sawang Sinawang atau saling melihat, saling memahami, saling melongok satu sama lain bermakna belum tentu keadaan orang lain lebih baik dari kita atau sebaliknya, padahal kita melihatnya keadaan orang lain tersebut luar biasa hebat namun sesungguhnya kita lah yang lebih hebat menurut pandangan orang lain.

Memaknai kata luar biasa inilah salah satu unsure terpenting dalam mengerem perasaan negative terhadap keadaan yang kita alami, begitulah dalam pekerjaan jika kita belum meraih pekerjaan idaman tetaplah bersyukur berpikir positif ,yakin dan berdoa pada yang maha kuasa. Selain itu ada poin lain yang lebih utama, ketika pikiran saya dalam keadaan gundah terkait pekerjaan ,salah satu obat yang rutin saya minum adalah berkunjung ke toko buku dan melahap beberapa buku motivasi, bisnis atau psikologi. Nah dari sekian buku bertema motivasi rata-rata isinya umum dan identik, yakni Sebelum menemukan pekerjaan yang kita cintai, tetaplah bekerja keras, bekerja baik ,tekun dan tunjukan hasil yang maksimal ditempat kita bekerja saat ini. Sebelum menemukan pekerjaan kita cintai maka mulailah untuk mencintai pekerjaan kita sekarang dan terpenting, sangat penting, yakni Sebelum meninggalkan pekerjaan saat ini tetaplah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik, lakukan yang terbaik maka kita pun akan mendapatkan hal (Pekerjaan) yang terbaik pula.

Rumus ini bertalian erat dengan hukum Law of Attraction, Hal baik yang kita kontribusikan pada saatnya akan kembali pada kita dalam bentuk hal baik pula. Pasti banyak kejadian disekitar kita dimana mereka yang bekerja baik, pada akhirnya mendapat bonus, karir, atau diterima kerja di tempat impian. So Jangan tunda melakukan kebaikan, focus dapat kemampuan, Yakin, Disiplin, Pantang menyerah, jaga silaturahmi dan berserah diri PadaNYA, Niscaya kemenangan akan kita raih.

Apa yang kita Tabur/ Tanam, maka itulah yang akan kita Petik/Tuai.

Pic by www.mercenary.ie

Comments

comments

2 Comments
    • kasamago

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *