Zero Smartphone, Ponsel Goblok obat kecanduan Gadget

Kasamago.com – – Terdengar aneh, nyeleneh, ngawur dan ironis bukan bila ada Smartphone atau Ponsel Pintar tetapi bodoh, itulah yang terjadi pada sebuah produk terbaru yang sempat mengundang perhatian besar dari khalayak penggemar Gadget. Zero namanya, namun bukanlah merk Zero dari produsen Ponsel Pintar sesungguhnya buatan Umi dan Infinix, sama sekali bukan dan bisa dibilang kebalikannya, smartphone yang tidak smart.

NoPhone, produsen asal Amrik yang membuat ide nyeleneh sekaligus super menarik ini berhasil meluncurkan produk konyol, gila, ngawur, aneh  bernama Zero, benda berbentuk ponsel dengan dimensi dan desain mirip Iphone 5, atau pokoknuya mirip desain smartphone masa kini. Zero tak menawarkan fitur apapan layaknya gadget, Zero hanyalah benda mati layaknya batu, besi, kaca, dlll. Fungsinya hanya satu, meredakan atau mengobat virus kecanduan Gadget yang telah menjadi penyakit paling mahaluas penyebarannya di dunia.

Seperti yang kita tahu, efek dari candu ponsel pintar atau gadget ini telah merusak tatanan alami nan humanis dari kehidupan manusia, prosesi menyantap makanan yang seharusnya dilakukan dengan hikmat, tenang, nyaman dan asyik justru diganggu dengan aktifitas memotret makanan lebih dulu dan berselfia ria lebih dulu. Fokus terhadap makanan menjadi hambar karena porsinya telah disabotase oleh aksi motret dan nyelfie.

Ini hanyalah contoh kecil saja, masih bejibun diluar sana bagaimana virus kecanduan ponsel menggerogoti setiap sendi kehidupan manusia sejati, aspek sosialisasi, penghormatan terhadap hal yang tengah dikerjakan justru dirusuhkan dengan kehadiran Gadget yang seyogyanya tidak selalu digunakan sepanjang hari terus menerus 25 jam nonstop tanpa henti, menyebabkan stop kontak, jek listrik, kabel charge nimbrung menyusup ke dalam kelompok kebutuhan primer manusia yang berisi sandang, pangan dan papan.

Kini tak hanya Stop kontak dan jek listrik, koneksi wifi pun menyalip susul menyusul masuk kedalam kebutuhan primer manusia, sungguh hal ini merupakan gangguan besar bagi keseimbangan kehidupan manusia.

Nah, Ponsel Boongan dari Zero-Nophone inilah yang dapat diandalkan sebagai obat penetral kecanduan gadget bagi anda yang lelah dengan segala aktivitas bermain gadget ini dan ingin segera menghentikannya. Cara kerja dari Ponsel Boongan Zero adalah ketika digenggam, disentuh dan diraba telah dirancang sedemikian rupa agar terasa seperti menggenggam ponsel betulan Sehingga kita merasa memiliki ponsel namun tak dapat menggiunakan beragam fitur ponsel sesuai aslinya.

Diharapkan, ketika anda secara reflek ingin menikmati bermain ponsel dan menemukan ternyata ponsel anda tak dapat melakukan apapun sesuai keinginan anda, maka anda akan segera meletakan kembali ponsel palsu ini ke meja atau saku celana kemudian kembali fokus pada aktivitas yang sedang dikerjakan. Mengembalikan esensi alamiah dalam interaksi manusia dengan cara mengurangi atau menghentikan rasa candu manusia terhadap gadget alah tujuan utama kehadiran Zero NoPhone.

Co-Founder NoPhone, Van Gould mengatakan, Teknologi ini gratis dan menjadi alternatif untuk tetap merasakan menggenggam sebuah ponsel. Menjadi perusahan ponsel palsu terbesar di dunia adalah tujuan utama kita. Model pertama Zero sebelumnya dilengkapi dengan tombol-tombol hingga kamera yang kesemuanya palsu namun belakangan untuk model terbaru, seluruhnya berpermukaan mulus tanpa fitur apapun, sekotak plastik warna hitam berbentuk ponsel.  Berapa harga yang ditawarkan untuk menebus si Ponsel Boongan? di pasar Amrik, Nophone menjual model pertama ny asebesar 12 dolar dan 5 dolar saja untuk model terkini nya.

Last, kehidupan manusia di era digital yang tak terlepas dari penggunaan gadget sehari-hari disisi lain berhasil membantu aktivitas manusia namun disisi lain memiliki efek negatif yang timbul karena terlampau seringnya jari dan mata manusia melekat pada gadget miliknya. Boomingnya dunia internet termasuk media sosial, ecommerce, news portal, entertainment didalam nya turut mendongkrak kelengketan hidup manusia dengan si gadget.

Sesuai pepatah dan fakta, bahwa Apapun yang berlebihan itu tidak baik dan pasti sepastinya bakal menghadirkan beragam masalah dan mimpi buruk yang tak diharapkan. Agaknya sedikit terbang ke masa lalu, ketika gadget atau ponsel masih sebatas digunakan sebagai alat komunikasi murni, penggunaannya berhasil diterapkan secara seimbang tanpa mengganggu ataupun memberikan efek kecanduan berlebihan. So, bagi anda yang ingin menghentikan ulah ketagihan gadget atau smartphone, bila ribet harus memburu si ponsel palsu Zero, kembali memakai ponsel jadul yang hanya bisa telpon dan sms doang adalah solusi alternatif terbaik yang bisa segera di eksekusi.

Manusia lah yang harus mengendalikan Teknologi, bukan sebaliknya..

Pic by fossybytes.com

Comments

comments

18 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *