ZooTopia, Film Animasi Terbaik Tahun 2016 ?

Kasamago.com – – Judul diatas saya beri tanda tanya karena khawatir akan ada film animasi selain Zootopia dengan kadar sedikit lebih baik di 2016. Yah Zootopia, judul film animasi ini mengingatkan saya dengan serial tv tahun 2002 yang begitu keren saat itu, Dinotopia. Ada cukup banyak film Animasi yang hadir di Tahun 2016 ini tetapi hanya Zootopia yang paling saya nafsuin untuk di nikmati.

Bisa jadi, Zootopia menjadi the First film animasi Hollywood yang membuat saya Surprised dengan plot cerita, plesetan dan twist nya? Twist ? Yap, ini yang bisa saya sedikit terperanjat dengan melepas Headset (maklum terlambat nonton di layar lebar). Zootopia menyajikan alur cerita yang luar biasa menarik diawal, tengah dan rada sukar tertebak endingnya. Siapa sangka film animasi yang tak kira cerita nya simple ala Frozen atau Big Hero 6.

Dengan Tagline “siapapun dapat menjadi apapun”, Zootopia tak pikir hanya mengangkat kisah perjalanan seekor hewan biasa menjadi luar biasa, nyatanya lebih dari itu. Ada hal menarik yang terkandung di kisahnya, yakni toleransi dan kerukunan antar hewan dalam kota metropolis Zootopia yang memiliki tiga Distrik yakni Rain Forest (Tropis), Sahara (Gurun) dan Tundratown (Ice). Di Zootopia terbagi menjadi dua jenis binatang yakni Predator dan Mangsa nya. Namun di Zootopia semua berlangsung indah, jenis hewan predator dan mangsa  hidup berdampingan, dan masing-masing hewan memiliki zona nya sendiri-sendiri. Inilah yang disebut kesetaraan Ras, tidak ada yang merasa unggul disini. Sayangnya Predator yang menguasai populasi sebesar 90% membuat iri salah satu hewan dimangsa yang menjadi Plot Twist film Zootopia ini.

The Story

Cerita dibuka dengan tokoh Judy Hopps, seekor Bunny yang ingin keluar dari adat kelinci sebagai petani wortel. Judy ingin menjadi Polisi Zootopia (ZPD) yang biasanya dihuni oleh kalangan hewan Predator. Sukses menjalani pelatihan di Akademi Kepolisian sebagai lulusan terbaik, Judy lantas meninggalkan kampung halamannya, BunnyBurrow yang hijau nan asri. Judy membuat sejarah baru Zootopia, tak pernah ada kelinci yang menjadi Polisi. Fakta ini membuat Judy diremehkan, direndahkan dan tak dianggap oleh masyarakat maupun rekan polisinya meski Judy adalah lulusan terbaik Akpol.

Inilah yang terbaik, Perjuangan Judy untuk membuktikan bahwa dia bisa menjadi Polisi yang diandalkan. From Zero to Hero. Tugas pertama Judy adalah menjadi petugas pengawas parkir, sebuah tugas yang dianggap bukan tugas Polisi sejati. Dalam tugasnya Judy lalu bertemu dengan Rubah penipu bernama Nick / Nicholas P. Wilde. Di awal pertemuannya, Judy berhasil dibully Nick habis-habisan, dan nantinya giliran Judy yang berhasil membully Nick. Chemistry dikeduanya perlahan terbangun Indah, tatkala Judy dan Nick bekerja sama menangani kasus hilangnya hewan-hewan predator.

Melalui alur Investigasi Judy & Nick, Penonton akan disuguhkan aksi bergaya detektif ala TinTin, seru pokok nya. Penyelidikan yang pada akhirnya hanya sebuah permukaan dari gunung es besar, Judy & Nick menemukan fakta sebuah rencana konspirasi tingkat tinggi untuk menguasai Zootopia oleh karakter yang pasti oleh penonton sudah tercap lemah dan useless, Wakil Walikota Zootopia Ny. Bellwether. Silahkan tonton sendiri..

Conclusion

Lagu Try Everything yang dinyanyikan oleh Diva Zootopia, Gazelle (Shakira) bener-bener pas, menyatu dan menyentak dengan film nya. KEREN, animasinya tak pun sudah diatas standar, bening dengan toning yang nyaman di mata. Hubungan antara kepala Polisi Zootopia, Chief Bogo dengan petugas resepsionis gendut nya, Benjamin Clawhauser pun menarik, satu serius tapi jayus satunya konyol.Aksi para kukang di kantor pelayanan SIM yang super lemot seperti bullettime sehingga bikin warga dan penonton gregetan. Plesetan terhadap merk gadget dan film dari versi asli ke versi Zootopia, hahaha.. Honestly yang ini bikin ngakak sendiri.

Tak Peduli Jenis Hewan apa dirimu, dari Gajah TerBesar hingga Rubah pertama (dikepolisian). Kumohon. Cobalah.. Buatlah dunia menjadi lebih baik. ~ Judy Hopps

Skor : 4.7/5.0 ~ Super recomended.. !

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *