Army of the Dead, Zombie spesial ala Zack Snyder

Army of the Dead
Army of the Dead – variety.com

Kasamago.com – – Amerika masih menjadi episentrum Film bertema Zombie ,meski mulai mendapat rival kuat dari negeri ginseng melalui film Train to busan, Alive dan Sweet Home. Zombie dari negeri paman sam matang dengan dominasi Resident evil, World War Z dan tentu saja Walking Dead

Kini di 2021, Netflix bersama sutradara top Zack Snyder  menggandeng aktor gahar namun berwajah lembut, Dave bautista memproduksi film Zombie dengan gaya ala Snyder namun dibalut bumbu spesial, yakni Army of the Dead. Dari judul yang sangat komersial ini, para moviemania sudah dapat menebak, ini tentang Zombie. 

Lalu apa bumbu spesial nya? hadirnya Zombie dengan kemampuan khusus alias cerdas dan ekseskusi penuh darah, gore, brutal, yang memaksa pemirsa sedikit merinding ketika menontong daging di cabik dengan nikmat nya.

STORY

Kisah sudah dibuka dengan adegan pengundang misteri, Pasukan bersenjata lengkap mengawal kontainer khusus lapis baja tanpa siapapun tahu isi nya apaan, melaju mantap di jalan raya dekat kota Las Vegas. Tak lama konvoy ini ditabrak mobil sepasang pengantin mesum, lalu tejadilah kecelakaan fatal. Isi Kontainer lepas, dan ternyata sesosok Zombie tempur tanpa ampun membantai seluruh pasukan yang ada.

Siapapun yang tergigit Zombie tersebut, segera berubah menjadi Zombie Pula. Las Vegas yang gemerlap sekejap luluh lantak penuh dengan Zombie, Pemerintah Amerika segera membuat tembok penyekat mengelilingi Las Vegas agar para Zombie terjebak disana hingga waktu pemusnahan tiba.

Tersebutlah sosok Scott Ward (Dave bautista), bersama beberapa orang lain menjadi segelintir orang yang berhasil survive melawan para Zombie. mereka kemudian berpencar menikmati kehidupan nya masing masing. menjelang pemusnahan Zombi di Las vegas dengan bom nuklir berdaya ledak rendah, Seorang Pengusaha kaya, bly Tanaka (Hiroyuki Sanada) menyewa para ex Penyintas Zombie Las Vegas seperti Scott untuk mengambil uang 200 juta dollar yang di simpan di brankas kasino terbesar Las Vegas.

Tertarik dengan tawaran uang banyak dari Tanaka, Scott pun mengumpulkan kembali para Penyintas sebagai tim dengan misi mengambil uang 200 juta dolar di tengah kota vegas yang di kepung Zombie.

Aksi baku tembak dan duel dengan para Zombie pun tak terelakan, masalah besar muncul, adanya Zombie cerdas yang dipimpin sepasang Raja dan Ratu Zombie. jenis ini selain pintar juga sangat kuat dalam bertempur.

Dalam kesibukan Scott dan tim nya beradu nyawa dengan para Zombie, mulai terlihat tujuan sebenarnya dari Tanaka mengirim mereka ke kota para Zombie, bukan 200 juta dolar yang di ingin kan, namun sample Zombie cerdas yang kelak akan dimanfaatkan sebagai Senjata Perang mematikan.

cONcLUSION

Plot nya cukup sederhana, mudah ditebak namun eksekusi ala Zack Snyder emang istimewa ! menghibur, dan tentu saja atraksi brutal nya yang membuat merinding pemirsa, namun justru sangat seru dan membuat betah. Seperti biasa, Army of The Dead dapat dijadikan serial baru, dengan menyuntikan plot besambung di ending nya. Sang Zombie belum musnah di hajar Nuklir, dan asal usul zombie pun masih di jaga rapat. 

Oia, jangan lupa soundtrack klasik nya yang justru membuat kengerian Zombie menjadi bernuansa theater, serem tapi seru !

Skor  4.5/5

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *